Meski di Luar, SBY Tegaskan Demokrat Komitmen Ingin Pemerintah Sukses

POLITIK | 11 Desember 2019 21:13 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan sikap politik partai berlambang mercy itu. Dia sampaikan dalam pidato renungan akhir tahun 2019 di Jakarta Convention Center, Rabu (11/12).

SBY mengatakan, Demokrat menegaskan komitmen untuk mendukung pemerintah sukses menjalankan tugasnya. Kendati, Demokrat saat ini berada di luar pemerintahan.

"Meskipun saat ini Partai Demokrat berada di luar pemerintahan pusat, komitmen kami tak berubah. Kami ingin pemerintah sukses dalam melaksanakan tugasnya," ujar SBY.

Presiden RI keenam itu mengatakan, kalau pemerintah sukses, maka rakyat akan mendapatkan manfaatnya. SBY bilang, Demokrat akan mendukung keputusan dan kebijakan pemerintah yang sesuai dengan keinginan rakyat.

"Demokrat akan mendukung penuh keputusan dan kebijakan pemerintah yang tepat, dan sesuai keinginan rakyat," kata SBY.

1 dari 1 halaman

Bakal Kritis

Dia juga berjanji, Demokrat akan melakukan kritis terhadap kebijakan yang dianggap keliru dengan harapan pemerintah melakukan koreksi dan perbaikan.

"Inilah tanggung jawab moral, sosial dan politik Partai Demokrat yang harus kami jaga dan laksanakan," kata SBY. (mdk/eko)

Baca juga:
SBY Cerita Pernah Mau Pindahkan Ibu Kota, Tapi Batal Karena Biaya Besar
SBY: Pajak Kurang Rp 559 Triliun, Mau Ditutup Pakai Utang?
SBY: Pengangguran Turun 1% Belum Cukup, 8,14 Juta Orang Setengah Nganggur
SBY Soroti Pemilu 2019: Pertama dalam Sejarah, Politik Identitas Melebihi Takaran
SBY: Malu kepada Rakyat Kalau Saat Ini Nafsu Dapatkan Kekuasaan di 2024
SBY: Saya Ingin Pada Saatnya Rakyat Akan Tahu Siapa Itu Partai Demokrat

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.