Meski Gibran Putra Presiden, Tak Ada Pengamanan Khusus Saat Daftar ke KPU

Meski Gibran Putra Presiden, Tak Ada Pengamanan Khusus Saat Daftar ke KPU
POLITIK | 3 September 2020 15:44 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Ketua DPC PDIP Solo sekaligus penasihat tim pemenangan, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) memastikan, tidak ada penutupan jalan maupun pengamanan khusus saat putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka melakukan daftar ke Kantor KPU, Jumat (4/9) besok.

Seperti diketahui, Gibran bersama pasangannya, Teguh Prakosa akan mendaftarkan diri ikut Pilkada 2020 di Jalan Kahuripan Utara No 23, Sumber, Banjarsari. Puluhan pendukung Gibran akan ikut serta dalam konvoi sepeda dan andong itu.

"Tidak ada, pengamanan seperti biasa. Penutupan jalan juga tidak ada, meskipun beliau ini (Gibran) putra presiden," ujar Rudy, saat konferensi pers di kantor DPC PDIP Solo, Brengosan, Laweyan, Solo, Kamis (3/9).

Menurut Rudy, tim pemenangan Gibran-Teguh juga dipastikan mengikuti imbauan KPU Solo terkait protokol kesehatan. Mereka hanya akan membawa rombongan sekitar 40 orang, sudah termasuk partai pendukung. Hal tersebut menyusul aturan KPU Solo yang hanya membatasi 12 orang di dalam gedung. Sementara di luar gedung dibatasi 30 orang.

"Kita pastikan tidak ada kerumunan di luar KPU. Dari PAC (Pengurus Anak Cabang) sampai anak ranting nggak boleh ikut. Kita minta mereka mendoakan dari rumah masing-masing agar proses pendaftaran berjalan lancar," katanya.

Baca Selanjutnya: Patuhi Protokol Kesehatan...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami