Meski Menang Pilpres, PDIP Jateng Nilai Pilkada 2020 akan Cukup Berat

POLITIK | 16 Juli 2019 17:05 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Ketua DPD PDI Jateng, Bambang Wuryanto menilai, meski di Pilpres 2019 lalu calon yang diusung PDIP menang, namun pertarungan di pilkada serentak 2020 akan cukup berat. Sebab saat ini terjadi pergantian Ketua DPC di 10 daerah di Jateng.

"Dari 35 Kabupaten Kota, ada 10 pergantian Ketua DPC yang luar biasa. Pergantian itu sebagai evaluasi pemilu di Kabupaten Jateng di antaranya Kendal, Karanganyar, Kebumen, Banjarnegara, Kota Pekalongan dan masih banyak lagi," kata Ketua DPD PDI Jateng, Bambang Wuryanto saat ditemui di Semarang, Selasa (16/7).

Dia menyebut untuk tantangan lain ada beberapa pemimpin daerah kader PDIP yang telah melewati masa dua periode kepemimpinan.

"Harus dipersiapkan agar tetap meraih kemenangan seperti di Solo, Wonogiri, Boyolali, itu sudah dua periode kepemimpinan," ujarnya.

Untuk tetap mempertahankan kemenangan dalam menghadapi pilkada 2020, tim pemenangan dalam jajaran 'The Dream Team' telah mempersiapkan pencapaian target. Dia meyakini peta kekuatan dalam memenangi pilkada serentak akan kembali terulang.

"Pemilu 2019 saja saya yakin bisa 78 persen, banyak yang mencemooh. Nyatanya 76 koma sekian persen saja diapresiasi. Jadi pilkada serentak yakin terulang menang," tegasnya.

Hanya saja, kepengurusan dirampingkan menjadi 23 pengurus yang masuk di DPD PDI Perjuangan Jateng.

"Komposisi kepengurusan tidak banyak berubah. Struktur The Dream Team PDIP Jateng merupakan winning team. Sudah terbukti meraih hasil maksimal pada Pemilu 2019," tutup Bambang.

Baca juga:
Hadapi Pilkada 2020, KPU Pertimbangkan Asuransi untuk Petugas KPPS
Dikritik DPR, KPU Pertimbangkan Persingkat Masa Kampanye Pilkada 2020 jadi 60 Hari
KPU dan DPR Sepakat Pemungutan Suara Pilkada 2020 Digelar 23 September
KPU Ungkap Konsekuensi Penggunaan E-Rekapitulasi di Pilkada 2020
Bahas Pilkada 2020, DPR Gelar Rapat dengan KPU, Bawaslu dan Kemendagri
KPU Pertimbangkan Gunakan E-Rekap Pada Pilkada 2020

(mdk/bal)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com