Milenial Golkar Yakini Airlangga vs Bamsoet Dinamika Biasa

POLITIK | 22 Agustus 2019 22:33 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Perseteruan antara kubu Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo jelang Munas Golkar kian memanas. DPP Golkar dijaga ketat, AMPG demo meminta Airlangga gelar rapat pleno.

Koordinator Gerakan Millenials Airlangga Hartarto (GEMA Golkar), Dico Ganinduto menilai, dinamika di internal Golkar yang terjadi saat ini hal yang biasa. Terlebih, mereka adalah kader-kader terbaik Golkar yang tak lagi diragukan kapabilitasnya.

"Tidak ada konflik, itu dinamika politik yang biasa. Mereka kader terbaik," ungkap Dico di sela-sela diskusi GEMA Golkar di Palembang, Kamis (22/8).

Terlepas dari itu, kaum milenial Golkar sepakat menyatakan dukungan kepada Airlangga kembali memimpin Golkar untuk lima tahun ke depan. Airlangga dinilai sukses menjadi Menteri Perindustrian dan tetap mempertahankan Golkar sebagai partai besar meski baru memimpin satu setengah tahun.

"Pak Airlangga juga diyakini sebagai calon pemimpin bangsa ke depan," ujarnya.

Meski demikian, kedatangan GEMA Golkar di Palembang bukan bertujuan menggalang dukungan terhadap Airlangga. Tetapi lebih cenderung menyerap aspirasi generasi muda dan mengajak bersama-sama mendukung dan mengawasi program pemerintahan nanti yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Kami juga mendorong kader muda Golkar maju dalam Pilkada 2020 nanti, harus menjadi calon," kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel RA Anita Noeringhati mengatakan, sejauh ini belum ada keputusan terkait dukungan terhadap calon Ketum Partai Golkar. Menurut dia, pihaknya masih fokus membahas calon pimpinan DPRD tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota usai Pileg 2019.

"Belum ada arahnya kemana, tapi kita ingin mendukung pemerintahan yang baru dan Golkar lebih kuat sampai ke bawah," pungkasnya.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Menteri Favoritmu, Mana yang Layak Dipertahankan? Klik disini

Baca juga:
Ada Mekanisme, Golkar Nilai AMPG Tak Perlu Demo Desak Rapat Pleno
Massa AMPG Masih Bertahan di DPP Golkar, Polisi Tak Bisa Berbuat Banyak
Geruduk Kantor DPP Golkar, Massa AMPG Dorong Ketum Gelar Rapat Pleno
Desak Pleno, Massa AMPG Demo di DPP Partai Golkar
Golkar Tolak Revisi UU MD3 Tambah 10 Pimpinan MPR: Belum Diterapkan Mau Diubah Lagi
Agung Laksono Nilai Aziz Syamsuddin Layak jadi Ketua MPR
Gaya Komunikasi Airlangga Dinilai Tentukan Jumlah Dukungan di Munas Golkar

(mdk/rnd)