MS Hidayat siap bertarung lawan Agung di Munas Golkar

MS Hidayat siap bertarung lawan Agung di Munas Golkar
MS Hidayat. ©2014 merdeka.com/arie basuki
NEWS | 10 Agustus 2014 00:03 Reporter : Muhammad Hasits

Merdeka.com - Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar MS Hidayat sudah siap bertarung memperebutkan kursi ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut. Dia tidak mempermasalahkan waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional Partai Golkar, apakah pada Oktober 2014 atau 2015.

"Kapan pun Munas dilaksanakan, saya siap," kata MS Hidayat di Surabaya seperti dilansir dari Antara, Sabtu (9/8).

MS Hidayat saat ini tengah melakukan komunikasi dengan pengurus daerah. Dia saat ini menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar kapan Munas dilaksanakan.

"Mengacu pada aturan formal dan legal apa yang ditetapkan DPP Partai Golkar, maka itu yang kami ikuti," ujarnya.

Beberapa kalangan internal Golkar masih memperdebatkan pelaksanaan Munas, ada yang meminta untuk dipercepat pada Oktober 2014 melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa karena Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dinilai gagal dalam memimpin partai. Sementara itu, beberapa pengurus harian DPP Partai Golkar tetap mengacu pada rekomendasi Munas Riau pada 2009 yaitu Munas dilakukan pada 2015.

MS Hidayat di Surabaya dalam rangka halal bihalal dengan kader dan pengurus Partai Golkar Jawa Timur. Selain itu, pada Minggu (10/8) dijadwalkan dirinya akan mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar di Bandung, Jawa Barat.

Tidak hanya MS Hidayat, nama Agung Laksono juga akan maju dalam bursa calon ketua umum Partai Golkar. Bahkan Agung sudah menunjuk Fahmi Idris sebagai ketua tim pemenangannya.

(mdk/has)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami