Munas Golkar Ditutup, Airlangga Terima Kasih pada Bamsoet

POLITIK | 5 Desember 2019 21:49 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menutup Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton Kuningan, Jakarta, Kamis (5/12). Airlangga berterima kasih kepada loyalisnya yang telah bekerja memenangkannya di persaingan caketum Golkar.

Di antaranya, Agus Gumiwang Kartasasmita, Kahar Muzakir, Azis Syamsuddin, Ahmad Doli Kurnia, Adies Kadir, Roem Kono, Melchias Mekeng, Nurdin Halid, Maman Abdurahman dan Happy Bone Zukarnaen.

1 dari 2 halaman

Setelah itu, dia berterima kasih kepada timses Bamsoet. Yaitu Ahmad Noor Supit, Nusron Wahid, Misbakun dan Robert Kardinal. Dia sepakat dengan Bamsoet pertarungannya sudah berakhir.

"Dan kemarin saya dan Pak Bambang sudah sepakat bahwa tidak ada lagi pendukung Airlangga Hartarto dan pendukung Bambang Soesatyo, yang ada kader partai Golkar, dan saya akan menjadi pemimpin partai Golkar dimanapun berada," ucap Airlangga, Kamis (5/12).

2 dari 2 halaman

Terpisah, Ketua Pelaksana Munas X Golkar, Adies Kadir pun sempat membacakan pantun yang menyindir lawan Airlangga di Munas.

"Jalan-jalan ke danau Toba, indah nian bagai di surga. Banyak calon yang coba-coba, akhirnya ketua umum Airlangga juga," ucap Adies disambut riuh peserta.

Penutupan Munas X Golkar dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Bambang Soesatyo, dan seluruh DPD I dan II. (mdk/rnd)

Baca juga:
Tambah Struktur Kepengurusan Dewan, Golkar Akomodasi JK dan Luhut
Gerindra Santai Golkar Dorong Airlangga Jadi Capres 2024
13 Rekomendasi Golkar Hasil Munas X
Golkar akan Siapkan Posisi Wakil Ketua Umum
Aburizal Bakrie Kembali Jadi Ketua Dewan Pembina Golkar
Kubu Airlangga: Siapa yang Mau Akomodasi Kubu Bamsoet di DPP?
Kubu Bamsoet Tagih Janji Airlangga Bentuk Kepengurusan Bersama

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.