Muncul Sahabat LBP, Dukung Luhut Pandjaitan Maju Pilpres 2024

Muncul Sahabat LBP, Dukung Luhut Pandjaitan Maju Pilpres 2024
Relawan Luhut Binsar Pandjaitan. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 9 Oktober 2021 18:21 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Relawan yang menamakan diri Sahabat LBP mengaku mendukung Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) untuk maju ke Pilpres 2024. Dukungan itu ditumpahkan lewat Deklarasi Luhut for President 2024 di Cefe Bintang, Jakarta Pusat, Sabtu (9/10).

Presidium Sahabat LBP, Sarjan Andesbaya mengatakan, deklarasi dukungan ini hanya permulaan untuk deklarasi yang lebih besar pada 28 Oktober nanti.

Menurut Sarjan, dukungan tersebut melihat jejak Luhut selama ini di pemerintahan membantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Yang menurut Sahabat LBP begitu baik.

"Dukungan ini dilakukan oleh Sahabat LBP setelah melihat kiprah dan prestasi Menko Marves Luhut selama sekitar 7 tahun mendampingi Presiden Jokowi baik di tengah situasi normal maupun di tengah situasi prihatin di tengah pandemi saat ini," ujarnya.

Sarjan menilai semua tugas-tugas penting yang diperintahkan presiden kepada Luhut dilaksanakan dengan sukses sesuai target seperti yang dilihatnya ketika menjadi komandan PKPM Darurat Jawa-Bali dalam penanganan Covid-19 pada Juli - September 2021. Buktinya saat ini pandemi telah mengalami pelandaian.

"Ini patut kita apresiasi yang menunjukkan kuatnya leadership LBP saat diberi tugas-tugas penting," ujar dia.

LBP Dianggap Pantas

Terlepas dari kontroversi yang kerap menghinggapi nama Luhut, Sahabat LBP menganggap Luhut pantas untuk menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia. Sahabat LBP menganggap kiprah Luhut begitu moncer untuk menarik investasi ke Indonesia.

"Investasi itu sangat luar biasa, mendorong investasi asing untuk inves ke Indonesia dan dapat memberikan masyarakat lapangan kerja," kata Sarjan.

Sarja mengaku ada ratusan relawan Sahabat LBP di seluruh Indonesia. Bahkan di Medan, Sumatera Utara telah terbentuk strukturnya.

Pada deklarasi besar nanti, Sarjan mengaku pihaknya bakal berkoordinasi dengan Luhut sendiri untuk meminta restu acara tersebut. Terlepas bakal disetujui Luhut atau tidak, pihaknya akan tetap menggelar deklarasi tersebut.

"Pasca soft launching ini kami akan segera berkonsolidasi untuk menggalang dukungan terutama kelompok pemuda dan mahasiswa, pedagang kecil, pedang kaki lima dan petani yang telah lama kami advokasi di berbagai daerah. Deklarasi resmi akan lakukan persis pada saat hari sumpah pemuda 28 Oktober mendatang di Jakarta," katanya.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber : Liputan6.com (mdk/rhm)

Baca juga:
Jokowi Tunjuk Luhut Pimpin Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Gerakan Bangga Buatan Indonesia Ciptakan Daya Saing Positif untuk Kemandirian Bangsa
Tiga Daerah di Jabar Kembali Masuk PPKM Level 3, Ini Daftarnya
VIDEO: Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Lari Dipanggil Luhut Pandjaitan, Ini Isi Perintahnya
PPKM 18 Oktober, Tempat Fitness & Gerai Makanan dalam Bioskop Diizinkan Kembali Buka

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami