Mundur dari Pilkada Solo, Purnomo Tegaskan Tak Terima Pinangan Partai Lain

Mundur dari Pilkada Solo, Purnomo Tegaskan Tak Terima Pinangan Partai Lain
POLITIK | 29 Mei 2020 18:56 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Surat pengunduran diri bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo telah diserahkan kepada Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Kamis (28/5) kemarin. Wakil Wali Kota Solo yang diusung DPC PDIP Solo itu tak akan ikut meramaikan hingar bingar Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Dia juga menegaskan tidak akan menerima pinangan partai lain yang akan mengusungnya. Purnomo menegaskan, tidak akan membuka pintu untuk partai lain, meskipun peluang tersebut sangat terbuka.

"Saya ini kader partai, saya tidak akan maju dengan kendaraan partai selain PDIP," ujar Purnomo, Jumat (29/5).

Purnomo mengatakan, pengundurannya dari Pilkada bukan dikarenakan adanya motif politik. Menurut dia, kurang tepat jika harus melakukan kegiatan kampanye dan pemilihan di saat kondisi masyarakat masih berjibaku melawan virus Corona.

Ia juga memperkirakan, saat digelar Pilkada 9 Desember nanti kondisi masyarakat Indonesia belum bebas dari Covid-19. Seperti halnya yang pernah diprediksikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya mundur dari Pilkada ini bukan karena alasan politisi. Tetapi karena hati saya yang tidak sampai melihat kondisi bangsa yang seperti ini. Jadi ini semata-mata hanya masalah hati, saya tidak tegas. Tidak ada alasan lain, jadi tidak mungkin ke arah situ (pindah partai lain)," tandasnya.

Purnomo berharap DPC PDIP Solo mengabulkan permohonannya Jika tidak di Kabul kan, sebagai kader partai, dirinya akan mengikuti perintah DPC PDIP Solo. Ia juga menyatakan kesanggupannya jika diberi tugas apapun. (mdk/gil)

Baca juga:
Purnomo Serahkan Surat Pengunduran Diri di Pilkada Solo ke PDIP
Sowan ke Balai Muhammadiyah, Gibran Bagikan 200 Paket Sembako untuk Marbut Masjid
Di Tengah Pandemi Covid-19, Gibran Terus Blusukan Berbagi Sembako
Sowan ke PCNU Surakarta, Gibran Didoakan Jadi Wali Kota Solo Pengayom
Jokowi Putuskan Pilkada Digelar Desember, FX Rudy Pilih Tunggu Keputusan KPU

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5