Muzani Sebut Jokowi Sambut Masukan Gerindra soal Pembangunan SDM saat Pandemi

Muzani Sebut Jokowi Sambut Masukan Gerindra soal Pembangunan SDM saat Pandemi
POLITIK | 8 Juli 2020 23:44 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Ketua MPR RI, yang juga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, menyampaikan masukan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenai pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang menurutnya tetap harus dilakukan secara maksimal, termasuk selama masa pandemi Covid-19.

Dia menegaskan, ini menjadi masalah serius, karena Kegiatan belajar mengajar kini tidak ada lagi dilakukan secara langsung, tetapi lewat metode daring atau online, yang dikhawatirkan dapat menurunkan kualitas pendidikan bangsa dan berujung pada rendahnya kualitas SDM.

"Di sisi lain, ternyata pendidikan jarak jauh ini juga menimbulkan problem mutu, karena ketidakcukupan antara pengajar dengan murid yang menyebabkan cara pendidikan tidak bisa dikontrol, baik karakter ataupun kualitas lainnya, akan tetapi hal ini tetap berlangsung," kata Muzani dalam keterangannya, Rabu (8/7/2020).

Menurut dia, masih banyak pendidik dan pelajar yang tidak dapat mengakses internet, sehingga pendidikan jarak jauh ini tidak bisa dilakukan secara efektif. Selain itu, biaya internet diungkapkannya, menambah beban masyarakat saat ini.

"Ini kami sampaikan kepada Presiden. Presiden mengakui masalah tersebut dan sedang mencari solusi untuk memecahkan persoalan ini," ungkap Muzani.

Selain itu, dia mengklaim bahwa usulan pihaknya agar pemerintah memberikan Rapid Test gratis untuk para santri di seluruh pelosok Nusantara disambut positif. Dan ditengarai akan disubsidi pemerintah.

"Ini tentu saja merupakan kabar bagus bagi perjuangan kami di parlemen," jelas Muzani.

Tidak hanya tu, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) katanya akan membangun sejumlah sarana, sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan di lingkungan Pondok pesantren. "Intinya kami tetap konsisten memperjuangkan apa yang diharapkan oleh masyarakat," pungkasnya. (mdk/ded)

Baca juga:
Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban Berbobot 940 Kg dari Peternak di Bantul
Jokowi Minta Prabowo Beli Alutsista dari Perusahaan Dalam Negeri
Jokowi Minta Menteri Lakukan Percepatan Belanja Anggaran
Jokowi Kembali Marahi Menteri Kerja Ekstra Tangani Covid-19 saat Rapat Terbatas
Ketua MPR Sebut Jokowi Ingin BPIP Diatur dalam Undang-Undang
Pembangunan Tol Trans Sumatra-Cisumdawu Belum Rampung, Ini 4 Perintah Jokowi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami