NasDem akan berpikir seratus kali goda politikus PKS

POLITIK | 12 Juni 2012 12:00 Reporter : Muhammad Sholeh

Merdeka.com - Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq yakin, Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak akan menggoda politikus PKS untuk bergabung.

"Ya tau sendiri bagaimana PKS, NasDem akan berpikir seratus kali kalau mengajak politikus PKS untuk dijadikan caleg 2014," kata Mahfudz di Gedung DPR Jakarta, Selasa (12/6).

Mahfudz mengaku, dia belum pernah ditawari masuk NasDem. "Tidak pernah, masa berani," tegas dia.

Pada Pemilu 2014 nanti, Partai NasDem membidik 68 politikus untuk diplot duduk di Senayan. Jika ada caleg yang tidak mampu, partai akan membantu secara finansial.

"Kami menilai memperbaiki sistem ini harus dimulai dari rekrutmen caleg oleh parpol. Sebenarnya yang bertanggungjawab dalam pemilu itu parpol bukan caleg, makanya kami akan membantu caleg," kata Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

Mahfudz menilai, strategi Partai NasDem dalam merekrut calon legislatifnya pada Pemilu 2014 tidak tepat. Justru yang dilakukan Partai Nasdem akan memperburuk citra DPR.

"Setiap partai memiliki langkah-langkah dan strategi dalam merekrut caleg dalam mendulang suara pada pemilu nantinya. Termasuk Partai Nasdem. Tetapi apa yang dilakukan Partai Nasdem tak patut untuk diekspos," ujar Mahfudz.

(mdk/has)

TOPIK TERKAIT