NasDem Beri SK Dukungan ke Calon Bupati Petahana Pilkada Siak

NasDem Beri SK Dukungan ke Calon Bupati Petahana Pilkada Siak
POLITIK | 1 Juli 2020 02:34 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Partai Nasdem menyerahkan Surat Keterangan (SK) dukungan kepada bakal calon petahana Bupati Siak, Alfedri. Alfedri yang kini menjabat sebagai Bupati Siak bakal maju bersama Husni Merza.

Rekomendasi diserahkan Ketua Bapillu Partai NasDem Prananda Surya Paloh kepada pasangan tersebut. Disaksikan Plt Ketua DPW Partai NasDem Riau Willy Aditya, serta Ketua DPD Partai NasDem Siak Muhammad Gade.

Willy Aditya mengatakan, mereka mengusung Alfedri karena dinilai berhasil memimpin Kabupaten Siak selama ini. Selain itu, Alfedri dianggap sebagai sosok yang mampu membangun komunikasi lintas sektoral dan lintas partai.

"NasDem menilai kepemimpinan petahana berhasil selama ini. Itu bisa diukur dari capaian prestasi dan pembangunan di Siak. Beliau juga terbukti mampu membangun komunikasi yang baik, bukan hanya kalangan internal partai, tapi lintas partai," kata Willy, Selasa (30/6).

Untuk diketahui dengan penambahan dukungan dari NasDem yang memiliki dua kursi di DPRD ini, pasangan Alfedri dan Husni Merza sudah mengumpulkan 14 kursi. Perahu itu sudah melebihi syarat untuk mendaftar sebagai pasangan calon di Pilkada Siak mendatang.

Sebelumnya Alfedri juga mendapatkan SK dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Surat Keputusan dengan nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/042/V/2020 itu diserahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Di dalam surat yang ditandatangani Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Edy Soeparno pada 8 Mei 2020 itu diterima Alfedri bersama calon wakilnya Husni dan Ketua Majelis Permusyawaratan Partai DPD PAN Siak, Fairus. (mdk/noe)

Baca juga:
Sekda dan Lurah Maju Pilkada, Bawaslu Soroti Netralitas ASN Pemkot Tangsel
Pemkab Ngawi Setuju Penambahan Anggaran Penyelenggaraan Pilkada 2020
Kemendagri Beberkan Empat Tantangan Pilkada 2020 Selain Covid-19
Fraksi PAN Minta Penyelenggara Pemilu Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2020
Bukan Asuransi, Penyelenggara Pilkada 2020 akan Dapat Dana Santunan
Keponakan Prabowo Berniat Maju Pilkada Tangsel, Gerinda Cari Teman Koalisi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5