NasDem bidik 68 politikus Senayan

POLITIK | 11 Juni 2012 14:55 Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) serius menggarap Pemilu 2014 mendatang. Bahkan NasDem saat ini sedang membidik 68 politikus Senayan untuk bergabung bersama partai yang mengusung jargon perubahan itu.

"Ada 68 orang yang sedang kita buka komunikasi," ujar Ketua Umum Partai NasDem, Patrice Rio Capella, kepada merdeka.com, Senin (11/6).

Menurut Rio, partainya tidak sembarangan dalam membidik politikus partai lain untuk masuk skuad NasDem. Integritas dan kapabilitas, katanya, menjadi syarat utama.

"Kita tentu mencari kader yang tidak memble. Semangat, kredibilitas dan kapabilitasnya musti baik. 68 Itu ada di semua fraksi sekarang di DPR," terangnya.

Rio enggan membeberkan siapa saja yang dibidik NasDem untuk masuk partai yang dipelopori Surya Paloh ini. Namun kader yang terbuang dari partai lama menjadi incarannya.

"Adalah, mereka yang jelas yang punya kemampuan bagus tapi tidak digunakan oleh partainya, tidak jadi pengurus lagi, atau dimusuhi partainya karena bertolak belakang dengan ketumnya. Atau ketumnya jadi menteri jadi mereka dilarang kritis, mereka itu yang sedang berkomunikasi dengan kita," terangnya.

Hasilnya? "Belum lah ini kan baru sebatas komunikasi awal. Daftar jadi caleg kita juga belum dibuka. Kita tunggu saja hasilnya nanti," tutup Rio.

(mdk/hhw)

TOPIK TERKAIT