NasDem Sebut Kerjasama dengan PKS Masih Tahap Ta'aruf

NasDem Sebut Kerjasama dengan PKS Masih Tahap Ta'aruf
Surya Paloh di Markas PKS. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie
POLITIK | 2 November 2019 20:04 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menyebut tidak menutup kemungkinan partainya bekerjasama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam berbagai hal. Namun, kata dia, untuk menciptakan kerja bersama dengan PKS perlu penjajakan lebih lanjut.

"Ini masih ta'aruf, kalau pertemuan pertama langsung tancap gas kan biasanya kalau yang cepat-cepat itu gampang patah juga," kata Willy di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (2/10).

Willy ingin kerjasama NasDem dengan PKS tidak dibangun terburu-buru. Menurutnya, hubungan kerjasama antara NasDem dan PKS baiknya dilakukan secara natural.

"Biar kemudian kita bangun sebagai proses yang benar-benar natural dan berikutnya ada agenda-agenda yang harus kita susun, kapan selanjutnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Dalam pertemuan itu mereka tidak membahas soal koalisi.

"Belum, belum ada (ingin buat koalisi), itu belum, kita bahas proses pendidikan politik dulu," katanya di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

Dia menegaskan, pertemuan kedua partai politik tersebut hanya membahas sebuah agenda besar untuk Indonesia. Lalu, untuk membuat koalisi bersama PKS masih jauh untuk dibicarakan. (mdk/lia)

Baca juga:
NasDem Undang Anies Baswedan ke Kongres Pekan Depan
NasDem Direncanakan Bertemu PAN Akhir November
PKS: Surya Paloh Berkali-kali Menyebut Kami Sebagai Saudara Tua
NasDem Ungkap Bakal Ada Pertemuan Lanjutan dengan PKS
Ma'ruf Amin Sebut Pertemuan Nasdem dan PKS Menghilangkan Ketegangan
Gerindra Tak Khawatir Jika Pertemuan Nasdem dan PKS Bentuk Poros Baru
Jokowi Soal Nasdem Bertemu PKS: Jangan Kaitkan Koalisi Rapuh!

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami