NasDem Sebut Pertemuan Paloh & Sohibul untuk Pastikan PKS Bebas dari Radikalisme

POLITIK | 31 Oktober 2019 12:09 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai NasDem dan PKS melakukan pertemuan Rabu (30/10) kemarin membahas masalah kebangsaan. Sekretaris Fraksi NasDem DPR Saan Mustofa mengatakan partainya ingin memastikan PKS bersih dari radikalisme, terorisme dan intoleran. Keduanya sepakat hal itu membelot dari Pancasila.

"Kita ingin memastikan bahwa PKS clear, bahwa PKS tidak sama ditunggangi dan tidak memberikan ruang dan tempat kepada kelompok-kelompok seperti itu," kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10).

Saan menegaskan, PKS dan NasDem sepakat Pancasila dan NKRI sudah final dan tidak bisa di utak-atik.

"PKS dan NasDem tidak memberikan ruang dan tempat bagi kelompok-kelompok yang intoleran, radikalisme dan terorisme. Itu satu hal yang jadi kesepakatan antara NasDem dan PKS," ujarnya.

Menurutnya, kesepakatan itu penting guna memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa selama ini publik selalu dihantui dengan kelompok intoleran radikal, dan terorisme.

"Dengan adanya kesepakatan PKS dan NasDem publik bisa menjadi lebih tenang bahwa kita punya komitmen," tandasnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Surya Paloh Buka Kemungkinan NasDem Berseberangan dengan Pemerintah
VIDEO: Keharmonisan PKS dan NasDem, 'Saudara Tua' yang Berbeda Arah
NasDem akan Gelar Kongres, Kader Muda Ingin Kembali Dipimpin Surya Paloh
Tak Bahas Pilpres 2024, Sohibul Iman dan Surya Paloh Bertemu Baru Bangun Kesepahaman
Surya Paloh Sambangi PKS: Belum Sampai Berkoalisi, Kita Dulukan Pendidikan Politik

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.