NasDem Segera Gelar Kongres 8-11 November untuk Pilih Ketua Umum Baru

POLITIK | 30 Oktober 2019 20:13 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan partainya akan segera menggelar kongres. Rencananya kongres tersebut akan dilaksanakan di Kemayoran, Jakarta dari tanggal 8 hingga 11 November.

"Tanggal 8-11. Jadi kita akan mengadakan kongres tanggal 8-11 November ditutup dengan perayaan ultah tanggal 11 November," kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

Taufik menjelaskan, dalam rapat itu akan membahas beberapa agenda. Mulai dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), garis besar haluan partai rekomendasi program kedepan, dan pemilihan ketua umum.

"Nah dalam penyusunan agenda-agenda kongres itu kita juga melibatkan berbagai pihak di luar dari Partai NasDem. Kita beberapa kali mengadakan diskusi yang mengundang para pengamat, tokoh dan ahli di bidangnya masing-masing untuk memberikan masukan mengenai apa yang kira-kira yang bisa diberikan oleh partai untuk bangsa ini ke depan," ungkapnya.

"Nah jadi kita memang melihat bahwa kongres ini tidak semata-mata hanya acara rutin partai, hanya memilih ketua umum dan sebagainya, tapi harus bisa lebih jauh dari itu gimana ada proses dialektika, ada proses diskusi ide dan gagasan," sambungnya.

Dia menegaskan dalam kongres tidak akan dibahas arah politik NasDem. Pasalnya, partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini sudah memutuskan mendukung perintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Ya kalau kita memang sudah dari awal sudah berkomitmen untuk mendukung pemerintah," ucapnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Surya Paloh Bantah Pertemuan dengan PKS Bicarakan Pilpres 2024
Sebut Saudara Tua, NasDem dan PKS Bentuk 3 Kesepahaman Politik
Surya Paloh Bertemu Sohibul Iman, Ketum PAN Lihat Tanda Koalisi Pilpres 2024
Didampingi Sekjen, Surya Paloh Sambangi DPP PKS
Sambangi DPP PKS, Ketum NasDem Surya Paloh Disambut Sohibul Iman
NasDem Pastikan Pertemuan Surya Paloh & Presiden PKS Hanya Silaturahmi

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.