Ngotot Pilih Wagub DKI, PAN Rela Terinfeksi Corona Demi Warga Jakarta

Ngotot Pilih Wagub DKI, PAN Rela Terinfeksi Corona Demi Warga Jakarta
POLITIK | 26 Maret 2020 09:12 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - DPRD DKI Jakarta berencana menggelar paripurna pemilihan Wagub DKI pendamping Gubernur Anies Baswedan, Jumat (27/3). Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi PAN Zita Anjani menyebut, bahwa tugas negara harus dijalankan meski dibayangi bahaya virus Covid-19.

"Jadi kami bukan mau pesta, kondangan atau gelar konser. Ini gelar pemilihan untuk wakil Pak Anies. Terlebih lagi, kami mengorbankan keselamatan demi tugas yang sudah diamanatkan dalam UU. Kalau tugas negara, harus siap," kata Zita lewat pesan kepada merdeka.com, Kamis (26/3).

Zita menyadari bahwa saat ini DPRD dihadapkan dengan pilihan sulit. Sebab, di satu sisi para anggota dewan adalah warga biasa yang punya anak, suami, istri, dan keluarga di rumah.

"Kami keluar rumah terancam pasti, kena virus Covid-19," ucapnya.

1 dari 2 halaman

Kemudian, di sisi lain, angka positif Covid-19 di Indonesia terus meningkat dan belum ada kecenderungan turun. Pandemi corona juga belum diketahui sampai kapan. Apalagi, sejumlah kepala daerah sudah terpapar corona dan dikarantina.

"Kita enggak tahu apa yang terjadi ke depan, bisa saja saya kena, Pak Ketua DPRD atau Pak Gubernur. Siapapun berisiko," kata Zita.

"Tapi warga Jakarta tidak boleh berisiko. Itu prinsip saya. Pemerintahan harus jalan. Pak gubernur perlu wakil, terlebih lagi saat ini! Lebih dibutuhkan lagi," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Zita menegaskan, bahwa hari ini DRPD DKI akan menggelar Badan Musyawarah terkait pemilihan Wagub. Dia tidak ingin pemilihan Wagub terus ditunda.

"(hari ini) Kami akan Bamus. PAN kompak Insya Allah mendukung proses ini diadakan secepat-cepatnya. Kalau memang pada akhirnya harus memilih, buat apa tunda-tunda," tandas putri Ketum PAN Zulkifli Hasan itu. (mdk/rnd)

Baca juga:
Semua Sibuk Social Distancing, Kecuali DPRD DKI
PDIP Klaim Fraksi di DPRD DKI Minta Pemilihan Wagub Segera Digelar
PKS Kritik Surat Mundur Riza Patria dari DPR, Anggap Tak Sah Jadi Cawagub
PKS Heran Panitia Ngotot Gelar Pemilihan Wagub DKI Pekan Ini
Pemilihan Wagub DKI Dikebut, DPRD Siapkan Prosedur Pencegahan Corona

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami