OC Kaligis yakin menang di PTUN, curigai kedekatan hakim dan Yusril

POLITIK | 18 Mei 2015 13:45 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) bakal membacakan putusan dualisme kepengurusan Golkar antara kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie (Ical) hari ini. Pengacara Agung Laksono, OC Kaligis merasa yakin bahwa pihaknya bakal menang di kisruh ini.

OC Kaligis hadir langsung jelang sidang putusan gugatan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) bernomor M,HH-01.AH.11.01 yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Ancol Jakarta.

"Keputusan itu kan mengatakan absolut bukan cuma saya. Waktu Yusril 2015 di Jakarta Pusat itu adalah final dan mengikat. Dalam dunia hukum ada 2 putusan Mahkamah lnstitusi dan Mahkamah Partai," kata OC Kaligis di PTUN, Jakarta, Senin (18/5).

OC Kaligis justru mengungkit kedekatan kuasa hukum kubu Ical Yusril Ihza Mahendra dengan hakim yang menangani perkara ini. Namun dia yakin jika hakim adil, maka kubu Agung bakal menang.

"Hakimnya pernah tandem dengan Yusril. Saya yakin kalau hakim berdasarkan UU pasti kita menang, jangan kedekatan itu menjadikan hakim tidak objektif. Putusan hakim harus sesuai UU," tegas dia.

OC Kaligis menambahkan, dengan menghormati pendapat hari ini menurut UU kita sudah menang. Jika pun kalah, dia memastikan akan mengajukan banding.

"Keyakinan saya nggak ada kata kalah. Menteri cuma menyalin sesuai dengan Mahkamah Partai," tutupnya. (mdk/rnd)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.