Pagi Ini, Ma'ruf Amin Bertolak ke Bogor untuk Kampanye Terbuka

POLITIK | 5 April 2019 08:50 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan menghadiri kampanye terbuka di Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4). Ma'ruf akan kampanye di Kota Bogor sekaligus Kabupaten Bogor.

"Hari ini Bogor, pagi ini sebelum jumat Bogor Kota. Nanti sesudah (salat) Jumat Bogor Kabupaten," ujarnya saat hendak berangkat, di rumah Jalan Situbondo, Menteng, Jumat (5/4).

Berdasarkan jadwal yang diterima, Ma'ruf akan menyapa masyarakat kota Bogor di lapangan Marzuki Mahdi/lapangan bola Semeru, Bogor Barat. Usai salat Jumat, Ketum MUI itu melanjutkan kampanye di lapangan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Ma'ruf mengatakan akan kampanyekan keberhasilan pasangannya petahana Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan akan menyampaikan harapan kepada masyarakat berdasarkan apa yang sudah Jokowi lakukan.

Dia menuturkan, keberhasilan Jokowi di antaranya adalah bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat, keberhasilan negara mencapai investment grade, sampai Jokowi berhasil membangun negara tidak hanya fokus di Jawa saja. Serta fokus mereka untuk meningkatkan sumber daya manusia.

"Kemudian juga keutuhan bangsa, karena itu yang saya sampaikan dimana-mana bahwa pilpres ini tidak boleh merusak keutuhan, menimbulkan perpecahan, tetap menjaga integrasi, jangan sampai ada kegiatan yang bisa menciderai," jelas Mustasyar PBNU itu.

Ma'ruf menyebut Bogor merupakan lumbung suara yang penting di Pilpres 2019. Sebab, jumlah suaranya bukan main besarnya. Kata dia di Kabupaten Bogor jumlah pemilihnya bisa mencapai 3,4 juta.

"Jadi sangat penting, itu kabupaten, tambah kota," tutupnya.

Baca juga:
Usut Pengadangan Ma'ruf Amin di Pamekasan, Polda Jatim Akan Gandeng Bawaslu
Kampanye di Garut, Ma'ruf Amin Mengaku Keturunan Prabu Siliwangi
Berkat Jaringan Pesantren, Ma'ruf Optimis Jokowi Kalahkan Prabowo di Garut
Penjelasan Ma'ruf Amin soal Video 'Ahok Sumber Konflik'
Ma'ruf Amin Puji Semangat Pendukung di Garut yang Tak Pulang Meski Hujan
Strategi Dodol Ma'ruf Amin Genjot Suara Jokowi di Garut

(mdk/rhm)