PAN Bakal Usung Mumtaz Rais di Pilkada Sleman 2020

POLITIK | 12 Desember 2019 04:03 Reporter : Angga Yudha Pratomo

Merdeka.com - PAN menunjuk Ahmad Mumtaz Rais Wiryosudarmo maju dalam Pilkada Sleman 2020. Mumtaz merupakan putra Amien Rais sekaligus menantu Zulkifli Hasan.

Penunjukan Mumtaz tertuang dalam surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) nomor 52/PILKADA/XI/2019.

Surat itu berisi, menetapkan Ahmad Mumtaz Rais Wiryosudarmo secara legal-formal diamanati oleh PAN sebagai calon kepala daerah Kabupaten Sleman dalam kontestasi Pilkada 2020.

1 dari 2 halaman

Namun Mumtaz menegaskan, keputusan itu bukan karena dinasti politik di PAN. Dia mengatakan, SK tersebut keluar setelah didiskusikan secara demokratis di internal PAN.

"Keluarga Amien Rais dan Zulhas itu sangat demokratis. Semua hal penting didiskusikan secara terbuka. Keputusan mengabdi di bidang politik murni cita-cita sedari kecil untuk bisa bermanfaat bagi kota kelahiran saya ini, secara saya satu-satunya calon muda yang asli Sleman."

2 dari 2 halaman

"Majunya saya ini tanpa arahan atau instruksi dari pihak manapun. Dari Sleman, Oleh Sleman dan Untuk Sleman", kata Mumtaz dalam keterangan resminya, Rabu (11/12).

Dia mengatakan, Pilkada adalah kontestasi antar kandidat dimana masyarakat Sleman menjadi stakeholders pengambil keputusan, sehingga pemimpin yang terpilih nantinya akan terpilih dengan proses demokratis. (mdk/rnd)

Baca juga:
Sekjen PAN: Kita Hormati Pandangan Amien Rais
Sekjen PAN Pastikan Kongres Tak Digelar di Daerah Asal Kandidat Caketum
Tarik Ulur Fraksi di DPRD DKI Sahkan Anggaran TGUPP
DPR Minta Jokowi Tak 'Lempar Bola' ke Masyarakat Soal Hukuman Mati Koruptor
PAN Belum Berencana Usung Putra Jokowi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.