PAN Copot Mulfachri Harahap dari Pimpinan Komisi III DPR

PAN Copot Mulfachri Harahap dari Pimpinan Komisi III DPR
POLITIK | 6 April 2020 11:36 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mencopot Mulfachri Harahap dari kursi Wakil Ketua Komisi III DPR. Posisi Mulfachri digantikan oleh Pangeran Khairul Saleh.

Pergantian Mulfachri tertuang dalam surat bernomor 01.027/K-S/FPAN/DPR RI/III/2020 tertanggal 27 Maret. Surat ditandatangani Ketua Fraksi PAN Hanafi Rais dan Sekretaris Fraksi PAN Ahmad Yohan.

Sekretaris Fraksi PAN Ahmad Yohan mengatakan, pergantian tersebut merupakan hal yang biasa. Sebagai sebuah bentuk penyegaran.

"Hal biasa, dalam rangka penyegaran," kata dia, ketika dihubungi, Senin (6/4).

1 dari 1 halaman

Ketua Fraksi PAN, kata dia, sudah melakukan komunikasi dengan Mulfachri terkait pergantian tersebut. Mulfachri pun tidak mempersoalkan pergantian tersebut.

"Ketua fraksi sudah berkomunikasi dengan saudaraku Mulfachri soal penyegaran ini dan beliau Mulfachri tidak keberatan," jelas Ahmad Yohan.

Yohan pun membantah bahwa pergantian tersebut merupakan imbas dari pertarungan Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Mulfachri di Kongres V PAN pada 10-12 Februari lalu.

Sebagaimana diketahui, Mulfachri Harahap merupakan salah satu pesaing Zulhas dalam perebutan kursi Ketua Umum PAN dalam Kongres yang diselenggarakan di Hotel Claro Kendari tersebut.

Menurut Yohan, pergantian dalam rangka penyegaran tidak hanya terjadi di Komisi III saja. "Dan penyegaran tidak hanya di komisi III, setelah ini juga akan ada penyegaran di komisi dan alat kelengkapan lainnya baik di pimpinan mau pun anggota. Jadi prosesnya normal saja," tandasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
PAN Minta Pekerja Harian Harus Jadi Sasaran Anggaran Penanggulangan Corona
Kasus Suap Anggaran Pegunungan Arfak, Politisi PAN Sukiman Dituntut 8 Tahun Bui
Alasan Darurat Sipil Tak Tepat Diterapkan untuk Pandemi Corona
Setuju Pilkada 2020 Ditunda, PAN Minta Pemerintah Keluarkan Perppu
Loyalis Mulfachri Sebut Sejak Kongres PAN Amien Rais Mulai Tak Dianggap
Ngotot Pilih Wagub DKI, PAN Rela Terinfeksi Corona Demi Warga Jakarta

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami