PAN Nilai Wajar Sandiaga Kembali ke Gerindra

POLITIK | 16 Oktober 2019 11:53 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Sandiaga Salahuddin Uno resmi kembali menjadi kader Partai Gerindra. Ia resmi bergabung lagi ke Gerindra sejak Senin (14/5).

Menanggapi itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menilai wajar Sandiaga Uno kembali ke Gerindra. Sebab, jika tidak kembali ke Gerindra, Sandi akan disebut kacang lupa kulitnya.

"Tidak usah terlalu ditanggapi berlebihan. Sudah selayaknya, Sandi kembali ke partainya sendiri. Malah akan menjadi aneh jika masuk partai lain. Nanti malah dianggap 'kacang lupa pada kulitnya'," kata Saleh pada merdeka.com, Rabu (16/10).

Dia mengatakan, partai lain juga tidak berharap Sandiaga bergabung. Alasannya, Sandi tidak terlihat sungguh-sungguh pindah ke partai selain Gerindra.

"Lagian, saya tidak melihat ada kesungguhan Sandi untuk bergabung dengan salah satu partai politik tertentu. Begitu juga, partai-partai politik tidak ada yang berharap agar Sandi bergabung. Jadi, tidak ada masalah sama sekali," ungkapnya.

Kendati demikian, Saleh menegaskan kembalinya Sandi ke Gerindra adalah hak pribadi. Termasuk saat Sandi memutuskan untuk keluar dari Gerindra untuk ikut perhelatan Pilpres 2019.

"Paling-paling orang akan berkesimpulan bahwa istirahat di jalur politiknya hanya sebentar. Itu pun karena Sandi waktu itu menyebut mau istirahat dulu dari politik," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Sandiaga Uno Hadiri Rapimnas Gerindra
Gerindra Bantah Baliknya Sandiaga untuk Isi Wagub DKI dan Kursi Menteri
VIDEO: Mempersiapkan Posisi Strategis Sandiaga di Gerindra
Alasan Sandiaga Uno Balik ke Gerindra
Hadiri Konfernas, Sandiaga Bersyukur Bisa Kembali ke Gerindra

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.