PAN usung Eko Patrio-Desy Ratnasari di Pilgub DKI, ini reaksi Ahok

POLITIK | 1 Februari 2016 11:03 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum (PAN), Hanafi Rais mengatakan PAN berencana mengusung kader partainya sendiri untuk bertarung dalam Pilgub DKI Jakarta. Nama yang dipersiapkan adalah Desy Ratnasari dan Eko Patrio, yang merupakan hasil konsolidasi di DPW PAN DKI Jakarta.

"Iya sudah ada nama Eko Patrio dan Desy Ratnasari dalam diskusi. Mereka juga kami anggap siap. Tapi tidak menampik untuk calon lainnya jika ada," ujar Hanafi di Kantor DPP PAN, kemarin.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab disapa Ahok mengaku menyambut baik itu.

"Justru makin banyak yang calon, makin bagus," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (1/2).

Dia tidak mempermasalahkan banyaknya calon yang akan maju menjadi pesaingnya dalam kontestasi pesta demokrasi itu. Disinggung soal popularitas Eko dan Desy sebagai publik figur, Ahok menyebut bahwa calon petahana seperti dirinya tidak pusing popularitasnya bakal tergeser.

"Ya enggak tau saya. Tergantung masyarakat. Saya enggak mau pusing. Saya pikir kalau petahana itu ya, enggak usah pusing soal kampanye, soal pilkada," tegas mantan politisi Gerindra ini.

Baginya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana bekerja dengan maksimal. Jika bekerja baik, katanya, secara otomatis dukungan warga DKI Jakarta akan mengalir kepadanya.

"Kamu fokus kerja saja, jadi kalau ada orang bisa lebih baik daripada kamu programnya, dia terpilih, yang untung orang Jakarta. Kamu cuma cukup fokus kerja saja baik-baik enggak usah terlalu ini," tandasnya.

Kerap makan malam bareng Mega, Ahok bakal nyagub DKI lewat PDIP?

Ketua DPR dorong Tantowi berani tantang Ahok di Pilgub DKI 2017

Fadli Zon belum tahu Prabowo dukung Ridwan Kamil jadi cagub DKI

Marah disindir, wanita emas laporkan wakil ketua DPRD ke Polda Metro

Ridwan Kamil butuh waktu enam bulan untuk putuskan maju Pilgub DKI

Ahok tak takut partai bentuk koalisi gemuk usung Ridwan Kamil

Meski diusung Gerindra, Sekda Saefullah ngaku tak niat maju pilgub

(mdk/lia)