Panas Muktamar PPP, Gaya Suharso Naik Private Jet Dikritik Kader

Panas Muktamar PPP, Gaya Suharso Naik Private Jet Dikritik Kader
POLITIK | 29 Oktober 2020 21:21 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Berjaket hijau dan bercelana biru dongker, Suharso Monoarfa turun dari sebuah private jet berkelir putih. Di sebelahnya tampak Sekjen PPP Arsul Sani mendampingi.

Suharso merupakan salah satu kandidat calon ketua umum definitif dalam muktamar PPP yang bakal digelar 19 Desember 2020. Dia dikabarkan kian rajin blusukan ke daerah-daerah bertemu dengan para pemilik hak suara di muktamar.

Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darussalam, daerah yang dikunjungi Suharso dan Arsul menggunakan private jet. Tiba di bandara, Arsul disambut oleh para pengurus daerah. Lengkap dengan masker di wajah, Suharso dikalungkan sorban berwarna hijau, khas parpol berlogo Kabah tersebut.

Anggota Majelis Pakar PPP, Nizar Dahlan mengkritik gaya blusukan Suharso. Apalagi, Kepala Bappenas itu keliling Indonesia menggunakan private jet.

"Ini Ketua umum PPP menyewa Pesawat Ke Medan dan Aceh urusan Partai, dari mana uangnya. Harus dijelaskan," ujar Nizar saat dihubungi merdeka.com, Kamis (29/10).

Dia melihat penggunaan private jet tak patut. Apalagi saat ini sedang dalam kondisi krisis akibat Covid-19.

Sementara itu, Sekjen PPP Arsul Sani yang mendampingi Suharso saat itu enggan menanggapi perihal private jet tersebut.

"Kalau urusan pak Suharso jangan tanya saya. Tanyakan langsung ke orangnya," ujar Arsul.

Baca Selanjutnya: Kepemimpinan Suharso...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami