Pangeran Saleh Ditetapkan Jadi Wakil Ketua Komisi III DPR Pengganti Mulfachri

Pangeran Saleh Ditetapkan Jadi Wakil Ketua Komisi III DPR Pengganti Mulfachri
POLITIK | 6 April 2020 15:30 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) M. Azis Syamsuddin resmi menetapkan Pangeran Khairul Saleh menggantikan Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi PAN Mulfachri Harahap dalam rapat Komisi III yang digelar di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin.

"Rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) itu tertuang dalam surat bernomor: 01.027/K-S/FPAN/DPR RI/III/2020. Surat Penetapan Ketua Komisi III F-PAN DPR RI yang dikeluarkan Rabu, 27 Maret 2020," ujar Azis dilansir Antara, Senin (6/4).

Penetapan Pangeran Khairul Saleh juga dihadiri oleh Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Dihadiri juga oleh anggota DPR RI lainnya secara virtual untuk menyaksikan prosesi di DPR RI tersebut.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, Sekretaris FPAN DPR RI Ahmad Yohan mengatakan pergantian tersebut merupakan bentuk penyegaran di internal fraksinya dan dilakukan tidak hanya di Komisi III DPR.

"Ini penyegaran saja, tidak hanya di Komisi III DPR," kata Ahmad Yohan.

Yohan mengatakan, Ketua FPAN Hanafi Rais sudah berkomunikasi dengan Mulfachri terkait penyegaran tersebut dan yang bersangkutan tidak keberatan.

"Ketua Fraksi PAN sudah berkomunikasi dengan Mulfachri terkait penyegaran tersebut dan beliau tidak keberatan," ujarnya.

Pergantian Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap kepada Pangeran Khairul Saleh terhitung mulai 30 Maret 2020 sesuai dengan surat nomor: 01.027/K-S/F-PAN/DPR-RI/III/2020 perihal pergantian Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang disampaikan kepada Ketua DPR RI.

Surat tersebut tertanggal 27 Maret 2020 dan ditandatangani Ketua FPAN Hanafi Rais dan Sekretaris FPAN Ahmad Yohan. (mdk/ray)

Baca juga:
DPR Desak Pemerintah Percepat Pengadaan APD untuk Tenaga Medis
Jokowi Didesak Tarik Pembahasan RUU KUHP dan Omnibus Law di DPR
PAN Copot Mulfachri Harahap dari Pimpinan Komisi III DPR
Aktivis Curiga Pembahasan RKUHP dan Omnibus Law Mirip Revisi UU KPK
Fokus Corona, Pemerintah Disarankan Tarik Diri dalam Pembahasan RUU Kontroversial

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami