Panggung Spesial Anies Baswedan di Kongres Nasdem

POLITIK | 8 November 2019 18:34 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Partai Nasdem memastikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal hadir dan memberikan sambutan dalam pembukaan Kongres II Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11). Anies akan memberikan sambutan bertajuk Sambutan Selamat Datang Gubernur DKI Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate mengucapkan apresiasi khusus atas kehadiran Anies Baswedan. Anies akan memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Kongres.

"Kehadiran Gubernur DKI Jakarta secara khusus ya bahwa karena ada kesempatan ini tentu saya atas nama partai Nasdem tentu berterima kasih untuk gubernur yang bersedia hadir nanti malam mudah-mudahan tidak ada halangan. Untuk memberikan ucapan selamat datangnya kepada keseluruhan peserta Kongres," kata Johnny di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11).

Johnny berdalih, kehadiran Anies semata sebagai pemimpin di provinsi tempat diselenggarakan Kongres II. Kendati, Anies bukan kepala daerah yang diusung oleh Nasdem.

"Di mana-mana biasa Gubernur adalah pemimpin politik untuk wilayah provinsi. Kaitan dalam ini tentu kita harapkan kehadiran gubernur DKI Jakarta sebagai tempat diselenggarakannya Kongres kedua partai Nasdem," ujarnya.

Baca juga:
Surya Paloh: Pikiran Besar Harus Ditawarkan, Bukan yang Introvert
Alasan Surya Paloh Keliling Rangkul Partai Oposisi
Sebut Tak Niat Sindir PDIP, Surya Paloh Bilang 'Salah Lagi Kita'
Nasdem: Kami Tak Punya Pengalaman Mengkhianati Partner
PPP soal Surya Paloh: Pak Jokowi Hanya Bertanya Sambil Bergurau, Tak Perlu Reaktif
Pernyataan Surya Paloh Sindir Presiden Jokowi?
Anies Baswedan Hadiri Pembukaan Kongres II Partai NasDem

1 dari 2 halaman

Bantah Wacana Usung Anies di Pilpres 2024

Johnny membantah sinyal-sinyal akan mengusung Anies di Pilpres 2024 mendatang. Dia bilang, kehadiran Anies di Kongres II tidak ada kaitan dengan politik pragmatis.

Soal wacana mempertimbangkan Anies sebagai calon yang akan dijagokan Nasdem pada Pilpres 2024, Johnny mengatakan masih terlalu jauh.

"Itu belum tahu masih panjang jalannya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Jokowi akan Tutup Kongres NasDem

Sementara untuk kehadiran Presiden Jokowi, Johnny mengatakan akan dijadwalkan pada hari terakhir Kongres II Partai Nasdem 2019, sekaligus merupakan puncak dan penutup kegiatan tersebut.

"Acara puncak nanti Presiden dan Wakil Presiden, para menteri, rekan parpol dari negara sahabat yang jalin hubungan kerja dengan Partai Nasdem, pimpinan parpol, itu akan dilakukan pada tanggal 11 November 2019. Saat itu kami tentu sangat berharap Bapak Presiden punya waktu dan hadir bersama keluarga besar Partai Nasdem dan memberikan kata sambutan, arah politik, dan seterusnya," kata Johnny.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com

(mdk/bal)