Pantauan Kader di Daerah, Sekjen Sebut PAN Memperoleh 6,5 Persen Suara

POLITIK | 18 April 2019 22:33 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno yakin mengatakan, partainya akan lolos ambang batas parlemen pada Pemilu 2019. Secara otomatis, PAN akan masuk dalam Parlemen, Senayan.

"Alhamdulillah berdasarkan hasil pemantauan dan laporan dari pengurus-pengurus wilayah dan daerah PAN di seluruh wilayah Indonesia, PAN menjadi salah satu dari sejumlah partai yang Insyaallah akan lolos parlemen treshold dan masuk DPR RI untuk masa bakti 2019-2024," kata Eddy saat konferensi pers di Jalan Daksa I, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Eddy menyebut, saat ini PAN telah memperoleh suara sebesar 6,5 persen. Hasil itu ia ketahui berdasarkan pantauan dan kajian kadernya di setiap wilayah atau daerah.

"Berdasarkan hasil pantauan kajian dan masukan dari rekan-rekan kami di Indonesia. Perolehan suara PAN kurang lebih 6,5 sampai 7 persen dan ini masih diverifikasi berdasarkan data yang masuk termasuk perhitungan resmi dari KPU," sebutnya.

Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, PAN sangat optimis bisa memperoleh suara lebih tinggi. Hal itu juga untuk menepis tudingan, kalau PAN tidak akan lolos parlemen.

"Kami juga merasa bahwa PAN optimis bahwa perolehan kursi yang kursi akan diperoleh pemilu 2019, akan meningkat dibandingkan perolehan kursi kami di Pemilu sebelumnya, yang saat ini berjumlah 48," ujarnya.

"Sebaran pemilih PAN juga cukup merata, sampai di luar Jawa sehingga perolehan kursi kami di Pemilu 2014 lebih tinggi dari partai yang justru perolehan suaranya lebih besar," sambungnya.

Ia pun sangat bersyukur PAN bisa lolos dan masuk ke dalam Parlemen, mengingat pemilu tahun ini ia anggap lebih berat dari sebelumnya. Karena Pemilu saat dilakukan secara serentak, baik Pilpres maupun Pileg.

"Sebagai bagian dari partai koalisi yang mengusung paslon 02, tentu fokus tenaga dan pikiran kami dicurahkan secara optimalkan untuk kemenangan kedua hal, yaitu pilpres dan pemilu legislatif," ucapnya.

"Target kami tentu sukses di pileg dan sukses di pilpres. Tentu Alhamdulillah keduanya saat ini mendekati kenyataan," sambungnya.

(mdk/eko)

Baca juga:
Cerita Kapolres Bone Bolango Terjang Sungai dan Bukit Pantau Pemilu di Desa Pelosok
Kalah di Tahun 2019, PSI Bisa Jadi Kejutan di 2024
Pantauan Kader di Daerah, Sekjen Sebut PAN Memperoleh 6,5 Persen Suara
Pilpres 2019 di Luar Negeri, Jokowi Tumbangkan Prabowo di Belgia
Jokowi Kalahkan Prabowo di TPS 01 Warga Adat Badui
SBY Instruksikan Pengurus Demokrat Tak Ikut Kegiatan Inkonstitusional

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.