PDIP Bakal Resmikan Kantor Partai Secara Daring, Adaptasi Covid-19

PDIP Bakal Resmikan Kantor Partai Secara Daring, Adaptasi Covid-19
POLITIK | 18 Juli 2020 16:20 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PDI Perjuangan terus memanfaatkan teknologi digital dalam setiap kegiatan partai, sebagai bentuk beradaptasi dalam pandemi Covid-19.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, PDIP juga akan meresmikan sejumlah kantor partai secara daring.

"Kantor partai penting sebagai rumah rakyat, pusat pendidikan politik partai, pusat kebudayaan guna memerkuat kepribadian bangsa yang penuh dengan nilai spiritualitas, rasa cinta pada tanah air, toleransi, dan menyatunya alam rasa dan alam pikir," kata Hasto, Sabtu (18/7).

"Apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan tidak terlepas dari apa yang disampaikan oleh Bung Karno, bahwa Partai harus mendorong penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi," Lanjut dia.

Menurut dia, aktivitas partainya tidak akan berhenti. Semua memanfaatkan teknologi yang ada.

"Aktivitas kepartaian selama pandemi tidak pernah berhenti. Selama Covid-19 berbagai bentuk gotong royong untuk rakyat dilakukan. Rapat DPP partai selalu dilakukan seminggu dua kali secara daring. Peringatan Bulan Bung Karno yang dilakukan dengan penuh antusiasme dan melibatkan para pemuda Indonesia juga dilakukan dengan memanfaatkan teknologi IT. Bahkan wayangan secara daring yang dilakukan Badan Kebudayaan Nasional Partai mencapai rekor penonton terbanyak, melebihi 1,7 juta orang," ungkap Hasto.

Dia menilai teknologi justru membuka ruang yang begitu luas bagi kader partai dalam menjalani semangat gotong royong.

Karenanya, selain resmikan kantor partai, sekolah partai untuk para calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, dilakukan secara daring juga. Di mana, akan dipimpin langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri nanti.

"Atas dasar hal tersebut, maka Sekolah Para Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah akan diadakan secara daring. PDI Perjuangan memiliki narasumber dalam berbagai disiplin ilmu, dari ideologi Pancasila, hingga strategi pemenangan pemilu," katanya.

Reporter: Putu Merta (mdk/rhm)

Baca juga:
Hadiri Milad PBB, Sekjen PDIP Ajak Kembangkan Tradisi Intelektual
PDIP Ogah Dukung Petahana Pilkada yang Tak Punya Prestasi
Purnomo Tegaskan Jokowi Tak Tawarkan Jabatan saat Bertemu di Istana
Kader PDIP soal Gibran di Pilkada Solo: Megawati Tak Mungkin Pilih Orang Sembarangan
PDIP Usung Plt Kadis Pendidikan DIY di Pilkada Gunungkidul

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami