PDIP Bali Yakin Rebut Minimal 6 Kursi DPR di Pemilu 2019

POLITIK | 18 April 2019 21:28 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bali, I Wayan Koster optimis partainya akan memperoleh minimal 6 kursi DPR dalam Pemilu 2019. Prediksi tersebut, berdasar peningkatan perolehan suara DPR RI di Bali yang mencapai angka di atas 55 persen.

"Kalau saya lihat suara yang masuk saat ini, PDI Perjuangan itu saya kira menang mutlak. Karena di survei yang saya lakukan pada bulan Desember awal ketika tiga bulan menjadi gubernur. Itu kita survei untuk Pilpres dan Legislatif sangat positif," ujarnya saat ditemui,
di Jaya Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Kamis (18/4).

"Kalau melihat surveinya dan data awal yang masuk sekarang ini. Lima kursi yakin saya. Jadi nambah satu kursi dan kemungkinan jadi 6 kursi," tambah Koster.

Sementara untuk perolehan kursi DPRD Bali, Koster juga optimis tahun ini memperoleh 30 kursi, yang sebelumnya hanya 24 kursi saja.

"Kalau DPD Provinsi, saya kira kita akan mendapat 30 kursi. Sekarang 24 (Kursi)," ungkap Koster yang juga gubernur Bali.

Dia juga menjelaskan, untuk perolehan suara caleg PDIP di Bali meningkat di Pemilu 2019. "Tapi saya perkirakan PDI Perjuangan akan menang di semua kabupaten dan kota di Bali. Dulu kan kalau di Karangasem dan Klungkung (Kalah). Tapi di Klungkung (sekarang) kita menang dan Karangasem menang," ujar Koster. (mdk/bal)

Baca juga:
Cerita Kapolres Bone Bolango Terjang Sungai dan Bukit Pantau Pemilu di Desa Pelosok
Polisi : Pasca Pilpres Jakarta Aman, Masyarakat Silakan Beraktivitas.
Moeldoko Sebut Kekalahan Jokowi di Jabar dan Aceh Karena Serangan Isu Agama
Sekjen PAN Akui Perolehan Suara di Pemilu 2019 Menurun Dibandingkan 2014
Pilpres 2019 di Tunisia, Jokowi-Prabowo Imbang
Cak Imin Tawari Politisi PSI Tsamara Amany Jadi Waketum PKB

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.