PDIP belum tentu setujui pengunduran diri Anas di Pilgub Jatim

POLITIK » BANYUWANGI | 6 Januari 2018 17:58 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan pengunduran diri Azwar Anas sebagai Cawagud Jatim untuk mendampingi Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jatim belum final. Dia mengatakan partainya masih mempertimbangkan terkait permintaan Anas.

"Azwar Anas mengundurkan diri belum serta langsung diterima oleh partai tapi sedang dipertimbangkan apakah direstui oleh partai atau tidak. Jadi sedang dipertimbangkan," kata Masinto di Jakarta Selatan, Sabtu (6/1).

Masinto menjelaskan Anas benar menyerahkan surat mengundurkan diri tetapi partainya belum serta merta menyetujui. Bisa jadi, kata Masinto penguduran diri Anas tidak disetujui oleh partainya.

"Ya kan beliau yang mengajukan surat pengunduran diri. Yang namanya mengajukan itu kan belum tentu disetujui. Atau juga disetuju bisa juga enggak," lanjut Masinton.

Masinton menjelaskan penentuan Anas masih banyak cukup waktu. Karena keputusan bisa berubah disaat menit terkahir pendaftaran di KPUD pada tanggal 8 Januari 2018. Dia pun mengklaim partainya tetap berpandangan tetap mengusung Anas.

"Ya masih ada waktu. Politik last minute kan bisa berubah. Bisa tetap.Ya kalau kita tetap berpandangn itu. Ini kan masih beliau yang mengajukan," tegas Masinton. (mdk/rhm)

Baca juga:
Usai serahkan mandat cawagub, Anas konsentrasi kerja di Banyuwangi
Tangis Sekjen PDIP kutuk kampanye hitam yang serang Azwar Anas
Hasto sebut Megawati menangis Azwar Anas diserang kampanye hitam
PDIP belum bahas & putuskan pengganti Azwar Anas di Pilgub Jatim
Gus Ipul berat hati bila Anas mundur dari cawagub

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.