PDIP Bersyukur Tak Ada Gejolak Masalah Ketum Seperti Golkar

PDIP Bersyukur Tak Ada Gejolak Masalah Ketum Seperti Golkar
POLITIK | 20 Juli 2019 14:29 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan, Effendi Simbolon bersyukur partainya dalam keadaan baik ketika banyak partai lain mengalami gejolak. Contohnya Partai Golkar yang bergejolak terkait posisi kursi ketua umum.

"Kami bersyukur PDIP tetap baik dan dinamis demokrasi terbuka sehat tumbuh segar kami bersyukur tidak seperti partai lain banyak turbulensinya," ujar Effendi dalam sebuah diskusi bertajuk 'Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru' yang digelar di D'Consulate, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Menurutnya, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu punya sejarah historis yang baik. Sehingga partai banteng masih adem ayem jelang penyusunan kabinet baru di era Jokowi-Ma'ruf.

"Saya kira ada perbedaan dari kromosom dari sejarah kelahirannya. PDIP identik sebuah perlawanan massa yang sangat otoriter jadi kelahiran PDIP sangat fenomenal sangat memiliki historis sangat kuat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Effendi bersyukur kekondusifan PDIP dapat dirasakan hingga ke ranting-ranting di daerah. Ia berkeyakinan, kekompakan PDIP bisa bertahan hingga puluhan tahun ke depan.

"Kalau di kami sangat kondusif ya sampai ke anak ranting puji Tuhan se kepemimpinan ibu (Megawati Soekarnoputri) sampai sekarang kita perkirakan sampai 5 sampai 10 tahun yang akan datang akan stabil seperti saat ini," tandasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Soal Posisi Ketua MPR, PDIP Fokus Siapkan Agenda Kelembagaan
Buka Komunikasi dengan Koalisi Jokowi, Sekjen PAN Berencana Bertemu PDIP & Golkar
Kursi Jaksa Agung Diincar PDIP, Ini Kata Yasonna
Jika Ditanya Megawati, Utut akan Usulkan Puan Maharani Jadi Ketua DPR
Sodik Mujahid: Komposisi Terbaik, PDIP Ketua DPR, Gerindra Ketua MPR
Basarah Sebut Megawati Belum Ajukan Nama Menteri ke Jokowi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami