PDIP DKI: Pidato Megawati Buat Kader Bersemangat Hadapi Tantangan Ke Depan

POLITIK | 8 Agustus 2019 22:02 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Megawati Soekarnoputri telah dikukuhkan kembali menjadi Ketua Umum PDIP periode 2019-2024. Saat dikukuhkan dan berpidato pembukaan Kongres, dia menyatakan masih banyak tantangan yang harus dihadapi partai ke depan, terutama sebagai partai pelopor.

Terkait hal ini, Bendahara DPD PDIP DKI, Prasetyo Edi Marsudi, mengatakan para kader siap menghadapi tantangan ke depan. Apalagi usai mendengarkan pidato Megawati.

"Pidato Ibu luar biasa. Saya rasa tidak ada Ketua Umum partai manapun bisa melakukan seperti itu, yang membuat kadernya bersemangat menghadapi tantangan ke depan," kata Prasetyo di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Kamis (8/8).

Pria yang duduk sebagai Ketua DPRD DKI ini menuturkan, seluruh kader akan menjalankan arahan Megawati sebagai partai pelopor.

"Saya yakin kader akan bersemangat untuk menjadi partai pelopor. Termasuk di DKI. Semua tantangan akan kita hadapi sebagaimana arahan dari Ibu Ketua Umum," ungkap Prasetyo.

Karenanya, pada sidang Komisi yang akan dilakukan besok, Jumat 9 Agustus 2019, akan ditentukan masalah dan solusi yang dilakukan oleh partai berlambang banteng bermoncong putih ini.

"Besok masalah dan solusinya akan dibahas di sidang komisi-komisi. Dan kami akan mencari yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Usai Megawati Dikukuhkan jadi Ketum, PDIP akan Bahas Kabinet Jokowi
Megawati Kembali Terpilih Menjadi Ketum PDIP Secara Aklamasi
Tokoh Politik dan Menteri Kabinet Kerja Hadiri Kongres V PDIP
Mega: Intoleransi Digunakan Dalam Pemilu Maka Demokrasi Pancasila Akan Musnah
Puan Maharani Ungkap Sinyal Megawati Ajak Prabowo Bergabung
Keakraban Megawati dan Prabowo di Mata Surya Paloh
Cerita Jokowi Kagum dengan Pembangunan di Uni Emirat Arab

(mdk/lia)