PDIP sebar 40 ribu buku tolak kenaikan BBM

PDIP sebar 40 ribu buku tolak kenaikan BBM
Ilustrasi. merdeka.com/dok
NEWS | 30 Maret 2012 10:42 Reporter : Muhammad Sholeh

Merdeka.com - Menjelang rapat paripurna pengambilan keputusan kenaikan harga BBM, PDI Perjuangan menggelar rapat internal. Rapat ini untuk menguatkan sikap partai berlambang banteng itu yang tetap konsisten menolak kenaikan harga BBM.

Di sela-sela rapat internal, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR, Puan Maharani sempat membagikan buku berjudul 'Argumentasi PDI Perjuangan Menolak Kenaikan Harga BBM'. Buku itu dicetak sebanyak 40 ribu buah.

"PDI Perjuangan mencoba mencoba berjuang tidak hanya dengan kata-kata saja tapi menggunakan data, fakta dan tindakan riil. Ini salah bagian fungsi partai dalam mencerdaskan bangsa," kata Puan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (30/3).

Sampul buku yang didominasi warna merah itu berisi 17 halaman. Gambar banteng dan selang pom bensin mewarnai sampul depan bukut tersebut.

Puan memastikan, partainya tetap pada sikap awalnya yaitu memperjuangkan hak rakyat agar tidak terbebani.

"Ini cara PDI Perjuangan agar sikapnya bisa dilihat masyarakat luas dan konstituen kami. Dalam buku ini murni soal argumentasi didasarkan atas fakta dan data. Ini cara yang positif dalam berpolitik untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa," tandasnya.

(mdk/lia)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami