PDIP Sebut Kementerian Urusan Investasi Sejalan Hasil Kongres V

POLITIK | 14 Agustus 2019 18:21 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan dukungan, dengan niatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang membentuk kementerian baru. Yakni Kementerian urusan investasi, akan konsentrasi di digital dan kreatif.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, apa yang diputuskan Presiden Jokowi sejalan dengan hasil keputusan Kongres V partainya. Khususnya terkait dengan desain Dewan Pimpinan Partai dan desain kabinet yang senafas.

"Dimana struktur partai juga memasukkan Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, dan Ketua Bidang Industri dan investasi. PDI Perjuangan juga memberikan landasan ideologis atas tugas kementerian tersebut, termasuk politik investasi guna memperkuat kedaulatan Indonesia di bidang ekonomi," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (14/8).

Dia menyebut, bahwa bidang itu layak diberikan kepada kalangan usia muda. Dirinya pun memberi isyarat bahwa partainya memiliki banyak kader muda.

"PDI Perjuangan tercatat sebagai Partai dengan jumlah kepala daerah dan anggota legislatif terbesar yang diisi anak muda. Dengan ruang kepemimpinan muda yang lahir melalui proses rekrutmen dan pendidikan kader tersebut, maka Partai menyatakan kesiapannya untuk jemput bola atas kebijakan Pemerintah yang pro terhadap kaum muda Indonesia untuk berkreasi," ungkap Hasto.

PDIP, masih kata dia, mempersiapkan anak muda untuk aktif secara luas di dunia politik, di lapangan ekonomi, maupun mengekspresikan seluruh energi kreatifnya di bidang kebudayaan. Karenanya perlu dibangun inbond logistic.

"Melalui penguatan infrastruktur digital secara terintegrasi, penguatan manajemen, pemasaran, dan kemampuan produksi dengan menerapkan teknologi proses yang paling tepat yang berpijak pada daya inovasi para pemuda Indonesia," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Wasekjen PDIP: Tak Ada yang Salah Apabila Demokrat Mau Gabung Pemerintah
Politikus PDIP Soal Penambahan Kursi Pimpinan MPR: Yang Penting Motifnya Kebersamaan
Gerindra Dukung GBHN Kembali Dihidupkan
PDIP Tunggu Undangan Rakernas Gerindra Untuk Megawati
PDIP Tak Minat Ketua MPR, Cuma Mau Amandemen Terbatas UUD 1945
PDIP: Amandemen UUD 1945 Bukan Maunya Kita
Gerindra Pastikan Sambut Baik Megawati di Rakernas

(mdk/rnd)