PDIP Soal Ramai Wacana Duet Prabowo-Puan untuk 2024: Terlampau Dini

PDIP Soal Ramai Wacana Duet Prabowo-Puan untuk 2024: Terlampau Dini
POLITIK | 27 Februari 2020 18:16 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat turut menanggapi pertanyaan seputar kemungkinan dihidupkannya kembali perjanjian batu tulis. Hal ini berkaitan dengan pilpres 2024. Meskipun masih cukup jauh, tapi perbincangan seputar pilpres 2024 sudah muncul. Termasuk formulasi pasangan yang bakal maju.

Pasangan yang ramai diperbicangkan yakni duet Prabowo Subianto dan Puan Maharani. Munculnya duet ini kemudian menimbulkan pertanyaan mungkinkah perjanjian batu tulis dihidupkan kembali.

Djarot enggan menanggapi secara detail terkait hal tersebut. Menurut dia, masih terlalu dini bila sudah membincangkan pilpres 2024. Padahal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf baru saja dimulai.

"Masih terlampau dini untuk bicara tentang Pilpres 2024. Sekarang baru saja setahun. Terlalu dini," kata dia, ditemui di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (27/2).

1 dari 1 halaman

Menurut dia, PDIP sendiri belum membicarakan secara serius tentang pilpres. Yang lebih penting bagi PDIP, tegas dia, yakni menyukseskan pemerintahan saat ini.

"Tapi kita lebih serius, ya kita kerja. Masih banyak persoalan bangsa ini yang harus kita selesaikan terlebih dahulu," ujarnya.

Saat ini, ada cukup banyak persoalan dari berbagai sektor yang perlu ditangani. "Biarkan kita semua fokus konsentrasi untuk mengatasi berbagai macam persoalan yang ada. (Masalah) epidemik, ekonomi, bencana alam, banjir, seperti itu ketimpangan, pembangunan, terus bagaimana keberlanjutan pembangunan yang sudah dikerjakan selama ini," ungkap Djarot.

"Masih banyak yang kita pikirkan daripada kita terjebak pola-pola pikir yang membikin 'gaduh' untuk 2024," tandasnya. (mdk/ray)

Baca juga:
PDIP Sebut Duet Prabowo-Puan di Pilpres 2024 Sangat Memungkinkan
Membandingkan Elektabilitas Prabowo dan Anies di Pilpres 2024 Versi Survei
PKS Punya Opsi Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024
Golkar Berminat Usung Prabowo Jadi Capres di Pilpres 2024
Anies Baswedan & Ujian Banjir Jakarta, Sanggupkah Diatasi Demi 2024?

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami