PDIP Target 40 Persen Kemenangan di Pilkada 2020

PDIP Target 40 Persen Kemenangan di Pilkada 2020
POLITIK | 25 Februari 2020 23:03 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak muluk-muluk memasang target kemenangan pasangan calon yang diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 se-Indonesia. Paling tidak partai ini mematok 40 persen.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDIP Mindo Sianipar saat diwawancarai usai dalam Rapat Kerja Daerah I PDIP Sumsel di Palembang, Selasa (25/2). Di Sumsel, bakal ada tujuh daerah yang menggelar pilkada.

Dia menilai target itu cukup realistis mengingat banyaknya pesaing yang menjadi kontestan Pilkada. Hanya saja, pihaknya meminta para kader berjuang maksimal agar paslon yang diusung meraup perolehan suara terbanyak.

"Ya realistis saja, target kita di atas 40 persenlah, kira-kira begitu," ungkap Sianipar.

Dikatakan, hingga saat ini ada 271 nama bakal calon kepala daerah seluruh Indonesia yang disodorkan ke PDIP. Nama-nama itu tengah dikaji dan dilakukan survei sebelum dikeluarkan rekomendasi.

"Ya, seperti inilah PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi sebagai kajian dan juga kehati-hatian kami," ujarnya.

Sementara di Sumsel, baru satu paslon dari tujuh daerah yang telah diterbitkan surat rekomendasi, yakni Devi Suhartoni-Inayatullah untuk ikut dalam pilkada Musi Rawas Utara. Sementara enam daerah lain dikeluarkan secara bertahap.

"Bukan karena ada hambatan, tapi terlambat masuk. Tapi kan pendaftaran kepala daerah masih lama juga (Juni 2020)," kata dia. (mdk/cob)

Baca juga:
Dukung Bobby di Pilkada Medan, NasDem Siapkan Tim Survei Hingga Konsultan Politik
16 Bakal Calon Independen se-Jateng Gagal Bertarung di Pilkada
Muncul Calon Independen, Purnomo Sebut PDIP Selalu Menang di Pilkada Solo
PDIP Solo Akan Kompak Menangkan Calon yang Direkomendasikan DPP di Pilkada
Maju Pilgub Sumbar, Mulyadi Dinilai Banyak Membantu Masyarakat
Pilkada Depok, Petahana yang Ditinggalkan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami