PDIP: Tidak Mengejutkan Ganjar & Anies Ada Urutan Satu dan Dua

PDIP: Tidak Mengejutkan Ganjar & Anies Ada Urutan Satu dan Dua
POLITIK | 22 Juli 2020 15:03 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menilai torehan elektabilitas yang kuat Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dipengaruhi faktor posisi mereka sebagai kepala daerah. Terlebih mereka berdua menempati provinsi strategis.

Naiknya elektabilitas dua kepala daerah itu disampaikan lembaga Indikator Politik Indonesia. Di mana Ganjar menempati urutan pertama dengan angka elektabilitas 16,2 persen, kemudian disusul Anies dengan 15 persen.

"Potret situasi pandemi ini dimana gubernur atau kepala daerah di provinsi-provinsi strategis dengan jumlah penduduk yg padat dan tingkat keterlibatan dengan aktivitas yang tinggi, kinerja yang baik tentu memperoleh perhatian lebih dan respon positif dari publik, saya kira faktor itu berpengaruh terhadap hasil survei ini," kata Andreas saat dihubungi merdeka.com, Rabu (22/7).

Oleh sebab itu, dia tak terlalu terkejut bilamana Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah dan Anies Gubernur DKI mendapatkan perolehan angka elektabilitas yang tinggi pada hasil survei Indikator Politik Indonesia.

"Sehingga tidak mengejutkan kalau Ganjar dan Anies ada di urutan satu dan dua. Sementara Prabowo karena faktor pernah menjadi Capres masih melekat dalam ingatan, terutama oleh pendukungnya pada 2019 kemarin," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Kendati demikian dia menuturkan hasil...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami