PDIP Umumkan 75 Pasangan Calon Kepala Daerah Berdekatan dengan HUT ke-75 RI

PDIP Umumkan 75 Pasangan Calon Kepala Daerah Berdekatan dengan HUT ke-75 RI
POLITIK | 4 Agustus 2020 18:09 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PDIP akan kembali mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah DI pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak Desember 2020 dalam waktu dekat. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto tak bersedia menyebutkan nama atau daerah yang akan diumumkan.

Pada pengumuman sebelumnya, PDIP mengumumkan dukungan kepada Gibran Rakabuming di Pilwalkot Solo. Namun, PDIP belum memutuskan nama nasib Bobby Nasution di Pilwalkot Medan atau pengganti Tri Rismaharini di Pilwalkot Surabaya.

"Untuk yang selanjutnya, akan kami umumkan 75 pasangan calon sekaligus," kata Hasto, di sela-sela penyerahan berkas resmi pengurus daerah partainya ke KPU, Selasa (4/8).

Soal waktu pengumuman, Hasto memberikan sebuah kode. Pengumuman akan dilaksanakan berdekatan dengan perayaan HUT ke-75 RI pada 17 Agustus mendatang.

"(Pengumuman ini) sekaligus membangun spirit patriotisme nasionalisme dalam rangka kemerdekaan Indonesia. Dalam waktu dekat kami akan umumkan," kata Hasto.

Pada kesempatan itu, Hasto juga mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan pendaftaran secara serentak untuk calon kepala daerah yang diusung di pilkada serentak 2020. Rencananya akan dilaksanakan pada 4 September mendatang.

"PDI Perjuangan akan melakukan pendaftaran itu pada hari pertama secara serentak pada tanggal 4 September 2020 itu bertepatan dengan hari Jumat. Nanti setelah Jumatan. Kami menyesuaikan waktu Indonesia timur, tengah, dan barat," kata Hasto.

Baca Selanjutnya: Hasto juga menyatakan kepercayaan diri...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami