PDIP umumkan cagub DKI bersamaan dengan pendaftaran ke KPU

PDIP umumkan cagub DKI bersamaan dengan pendaftaran ke KPU
Deklarasi PDIP. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki
POLITIK | 13 September 2016 20:51 Reporter : Yunita Amalia

Merdeka.com - PDIP berencana akan mengumumkan pasangan calon yang diusungnya di Pilgub DKI bersamaan dengan pendaftaran Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu masih menyembunyikan siapa pasangan calon yang bakal diusung.

"Pasangannya sudah ada, tinggal mengumumkan pasangan calon nantinya. Nanti kita lihat," ujar Hasto usai melakukan rapat rutin di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/9).

Hasto menampik masih tertutupnya PDIP soal deklarasi pasangan calon yang akan diusung karena terganjal lobi lobi politik yang belum mencapai kesepakatan. Dia berujar pengumuman pasangan calon lebih tepat jika diumumkan bersamaan dengan pendaftaran ke KPU, agar semua persiapan bisa matang.

"Semua hari itu baik. Karena KPU sudah menetapkan, tanggal 21 sampai 23 September, saya targetkan pada tanggal 21 bisa dilakukan bagi yang belum, karena ada peta koalisi maka pada tanggal 22 September bisa dilakukan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, ketua umum partai berlambang kepala banteng itu disebut memberi dukungan penuh untuk calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun dukungan tersebut tidak disambut kompak seluruh elemen kader PDIP.

Nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sempat disebut sebut kandidat calon gubernur DKI yang diusung PDIP, namun kabar tersebut tidak ada kelanjutan lagi. Risma sendiri menegaskan dirinya tidak ada keinginan untuk maju menjadi orang nomor 1 di Jakarta. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami