PDIP Usung Ipuk Fiestiandani-Sugirah di Pilkada Banyuwangi

PDIP Usung Ipuk Fiestiandani-Sugirah di Pilkada Banyuwangi
POLITIK » BANYUWANGI | 6 Juli 2020 10:56 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah merekomendasikan nama untuk Pilkada Banyuwangi. Adapun, yang diusung adalah Ipuk Fiestiandani dijadikan bakal calon Bupati, dan pasangannya Sugirah.

Hal ini tertuang dalam surat rekomendasi yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan Nomor 1659/IN/DPP/VII/2020 tertanggal 2 Juli 2020.

"Merekomendasikan Ipuk Fiestiandani untuk dijadikan Calon Bupati Kabupaten Banyuwangi dan Sugirah untuk dijadikan Calon Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi periode 2020-2025 yang diajukan dari PDI Perjuangan," demikian surat rekomendasi yang diterima Liputan6.com, Senin (6/7).

Dalam surat tersebut, untuk mendaftarkan pasangan tersebut ke KPU Kabupaten Banyuwangi. Saat dikonfirmasi, Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Jatim, Deni Wicaksono membenarkan rekomendasi tersebut.

"Betul (sudah ada rekomendasi dari DPP)," kata Deni kepada Liputan6.com.

Dia menegaskan, seluruh jajaran DPD Jatim harus mulai menjalankan rekomendasi tersebut. "Rekomendasi bersifat mutlak dan mengikat. Semua struktural dan kader harus tegak lurus," tukasnya.

Perlu diketahui Ipuk Fiestiandani adalah istri dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Sedangkan Sugirah merupakan Bendahara DPC PDIP Banyuwangi.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Mendagri Minta Influencer Medsos 'Panaskan' Pilkada 2020
PSI Gelar Konvensi Lewat Debat Kandidat Untuk Pilkada Surabaya
Bawaslu Awasi Ketat Pilkada Solo agar Tak Jadi Klaster Baru Covid-19
Demokrat Jamin Tak Bakal Usung Calon Kepala Daerah Pernah Terbelit Narkoba
KPU: Data Pemilih Dibuka, Tapi NIK Tak Diberikan Utuh

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami