PDIP Yakin Pertemuan Airlangga Prabowo Tidak Terkait Reshuffle

PDIP Yakin Pertemuan Airlangga Prabowo Tidak Terkait Reshuffle
POLITIK | 7 Juli 2020 12:39 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, melakukan pertemuan di tengah ramainya isu reshuffle. Politikus PDI Perjuangan Perjuangan, Hendrawan Supratikno, mengatakan pertemuan petinggi parpol adalah hal biasa.

Apalagi di tengah masa sulit Covid-19, suatu kewajaran bila petinggi bertukar pikiran untuk mengatasi dampak virus corona.

"Biasa saja, komunikasi antarparpol, yang memang perlu ditingkatkan di masa pandemi ini. Untuk menyerasikan gerakan-gerakan mengatasi dampak sosial ekonomi pandemi," kata Hendrawan, Selasa (7/7).

Dia juga yakin pertemuan Airlangga dan Prabowo tidak terkait dengan isu perombakan kabinet.

"Saya nilai tak terkait langsung dengan isu reshuffle. Banyak isu lain yang lebih menarik dibanding reshuffle," ucap dia.

Senada dengan itu, Wasekjen DPP PKB, Daniel Johan melihat pertemuan antar Prabowo dan Airlangga merupakan hal wajar. Dia juga bilang, pertemuan petinggi parpol adalah rutinitas yang lumrah.

"Pertemuan antar partai hal yang biasa dan rutin kok, jadi sesuatu yang wajar saja," kata Daniel.

Bagi PKB, kata dia, masalah reshuffle hanya Presiden Jokowi yang paham. Selain hak prerogatifnya, seluruh laporan kinerja kabinet hanya Presiden yang mengerti secara detail.

"Kita serahkan saja kepada Presiden Jokowi untuk menilai menteri-menteri mana saja yang kinerjanya kurang perform," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertamu ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No.4, Jakarta Selatan. Airlangga dan Prabowo melakukan pertemuan kurang lebih satu jam.

Airlangga mengatakan, pertemuan ini merupakan balasan dari kunjungan Prabowo dan Gerindra ke Partai Golkar sebelumnya. Dia bilang pertemuan kali ini dalam suasana akrab sebagai partai pendukung pemerintah.

Dia meyakini, pertemuan hari ini bakal membuat makin solid pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Sehingga silaturahmi ini makin membuat solid pemerintah dan dalam pembicaraan tadi bicara banyak dalam silaturahmi bertukar pikiran hal-hal yang strategis termasuk kita bicara geopolitik," ujar Airlangga.

Sedangkan, Airlangga maupun Prabowo tidak menjawab ketika ditanyakan mengenai isu reshuffle kabinet yang belakangan ramai. Dua menteri Jokowi ini tak menggubris pertanyaan mengenai reshuffle dan langsung meninggalkan area konferensi pers. (mdk/lia)

Baca juga:
Demokrat Sebut Publik Berhak Tahu Jadi atau Tidaknya Reshuffle Dilakukan Jokowi
PDIP Dukung Presiden Jokowi Evaluasi Menteri yang Lamban Hadapi Covid-19
Mensesneg Sebut Kinerja Menteri Alami Kemajuan Usai Jokowi Marah
Reshuffle Sebentar Lagi?
Peneliti LIPI Nilai Jokowi Tak Perlu Sungkan Bongkar Kabinet
Konflik Partai di Balik Wacana Reshuffle

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami