Pemilu 2019, Golkar ingin tambah 9 kursi di DPR RI

POLITIK | 19 Juli 2018 20:04 Reporter : Dian Ade Permana

Merdeka.com - Partai Golkar menargetkan perolehan 100 kursi di DPR RI dalam Pemilu serentak 2019. Target tersebut dicanangkan melihat tren penerimaan partai berlambang pohon beringin tersebut yang semakin baik di masyarakat.

Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan, partainya sudah menuntaskan proses pendaftaran kader-kadernya yang akan maju nyaleg di tingkat DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota.

Dia menyatakan, Golkar sudah memenuhi kuota 100 persen pendaftaran caleg yang disyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita sudah 100 persen memenuhi kuota caleg. Total caleg yang kita daftarkan ada 575 orang. Kita targetkan 100 di antaranya bisa lolos ke DPR," ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut, usai memberikan kuliah umum di Aula Universitas Semarang, Jalan Arteri Soekarno-Hatta, Kamis (19/7).

Bamsoet mengatakan, saat ini Golkar memiliki 91 kursi di DPR RI. Sehingga target di tahun ini cukup mendapatkan tambahan 9 kursi lagi.

"Target itu bukan suatu yang mustahil. Bisa kita penuhi, kita lihat penerimaan sangat baik, calon-calon kita juga diterima," tegasnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
PKPU masih digugat di MA, Golkar daftarkan dua eks koruptor jadi caleg
KPU temukan bakal caleg mantan Napi korupsi di NTB dan Sumut
Banyak artis nyaleg, KPU yakin parpol pertimbangkan rekam jejak & kemampuan
PAN klaim peluang Zulkifli Hasan dan AHY jadi cawapres Prabowo sama
Daftar Caleg, 7 menteri diminta tetap fokus kerja
Demokrat: Kami dengan Gerindra sudah cukup, tapi tak mungkin lupakan PAN & PKS
Survei LIPI: Anies di posisi teratas cawapres Prabowo

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.