Pencetus Mobil Esemka Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
POLITIK | 11 Februari 2019 04:03 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Sukiyat, pencetus mobil Esemka mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo ( Jokowi)- Ma'ruf Amin. Deklarasi dukungan ditandai dengan peresmian 'Posko Pemenangan Kiat Sukses Klaten'.

Posko yang terletak di Jalan Solo-Jogja tersebut menempati kantor PT Kiat Mahesa Winton Indonesia pabrik perakitan kendaraan Alat Mekanis Multiguna pedesaan (AMMDes). Ratusan karyawan Kiat Motor dan relawan Jokowi-Ma'ruf hadir dalam acara tersebut.

"Posko ini kita buka mulai malam ini untuk melayani masyarakat. Selama 24 jam apapun kebutuhan masyarakat akan kita layani,' ujar Sukiyat.

Sukiyat menambahkan, niat mendirikan posko tersebut sebagai wujud kecintaannya kepada Jokowi. Mulai dari semasa menjabat Wali Kota Solo hingga sekarang.

"Saya ini enggak mikir apa yang didapat, tapi apa yang bisa kita berikan kepada bangsa dan negara," katanya.

Sukiyat menyampaikan, dengan posko tersebut diharapkan para relawan bisa lebih bekerja keras untuk menyukseskan Jokowi memimpin Indonesia satu periode lagi. Ia juga mewajibkan para karyawannya untuk ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf. Namun jika ada yang menolak, pihaknya tidak akan memberikan sanksi apapun.

"Karyawan ya kita wajibkan, tapi kalau tidak mau ya tidak kita beri sanksi apa-apa," katanya.

Sukiyat menambahkan, posko pemenangan tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Di antaranya 2 mobil Esemka dua generasi. Yakni AMMDes dan generasi kedua Esemka Mahesa. Kedua mobil yang sedang diproduksi massal tersebut merupakan kendaraan pedesaan yang diperuntukkan bagi petani.

Baca juga:
Jokowi: Empat Tahun Dituding Antek Asing, Kadang Kesabaran Saya Juga Habis
Deklarasi Warga Jakbar Dukung Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01
Laskar Merah Putih Jakbar Beri Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin
Jokowi-Ma'ruf Ditargetkan Menang 80 Persen di Tegal
9 Keberhasilan Pemerintah Jokowi Versi Erick Thohir
Jokowi: Untungnya Saya Kurus, Kalau Disodok Kanan Kiri Bisa Menghindar

(mdk/bal)