Pendaftaran Pilkada di PDIP Jateng Dibuka, Gibran Malah Jajan Es Teh di Angkringan

POLITIK | 6 Desember 2019 15:56 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Tanggal 6 Desember hari ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah membuka pendaftaran bakal calon di Pilkada 2020. Selain Kota Solo, 20 kabupaten/kota lainnya di Jateng juga melaksanakan Pilkada serupa. Pendaftaran dibuka hingga 12 Desember mendatang. Lalu ke manakah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, apakah ia juga ikut mendaftar?

Melalui pesan singkat WhatsApp Gibran mengabarkan kegiatannya pada hari ini. Di sela kesibukannya berbisnis, ia menyempatkan diri jajan di sebuah wedangan atau warung angkringan pinggir jalan. Tepatnya di daerah Kelurahan Kepatihan Kulon, Jebres, Solo. Seusai salat Jumat Gibran mampir ke warung angkringan kesukaannya itu.

"Sabar. Jajan es teh dulu," katanya.

Melalui foto yang dikirim ke sejumlah wartawan, Gibran yang mengenakan kemeja putih dan celana blue jeans terlihat sedang memegangi es teh plastik di angkringan tenda di wilayah Kepatihan Kulon, Jebres, Solo. Gibran juga nampak melihat layar handphone seseorang paruh baya yang ada di sampingnya.

"Ini tadi habis Jumatan, karena warungnya ramai, ya mending di plastik," katanya.

1 dari 1 halaman

Saat ditanyakan perihal pendaftaran ke DPD PDIP Jateng, Gibran menjawab singkat. "Hari terakhir mas," ucapnya.

Sebelumnya Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto menyampaikan, pendaftaran bakal calon bupati/wali kota di Pilkada 2020 untuk daerah di Jawa Tengah dibuka mulai tanggal 6-12 Desember 2019.

Pendaftaran tersebut, dikatakannya, terbuka untuk umum. Bagi yang berminat dapat mengambil formulir lalu melengkapi syarat dan mengembalikannya ke kantor DPD di Semarang. (mdk/bal)

Baca juga:
Saat Anak Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Nyalon Kepala Daerah
Bukan Nepotisme, Anak dan Mantu Jokowi Ikut Pilkada 2020 Disebut PDIP hanya Kebetulan
Ingin Ikut Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Diminta PDIP Jateng Penuhi 24 Syarat
PDIP Buat Aturan Pendaftaran Calon Kepala Daerah Melalui DPD dan DPP, FX Rudy Heran
Akikah La Lembah Manah, Gibran Bagikan Ratusan Nasi Kotak ke Pedagang Pasar Gede
Menakar Peluang Gibran di Pilkada Solo 2020

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.