Perguruan Silat di Banten Deklarasi Dukung Vokalis Jamrud di Pilkada Pandeglang

POLITIK | 22 November 2019 11:30 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKDH), perguruan pencak silat di Banten, mendeklarasikan dukungan terhadap vokalis grup band rock Jamrud, Krisyanto, sebagai Calon Bupati Pandeglang pada Pilkada Serentak 2020. Dalam pencalonannya tersebut, Krisyanto menggandeng tokoh seniman lokal, Hendra Pranova, yang merupakan teman dekatnya. Keduanya akan maju dengan jalur perseorangan atau independen.

Ketua Umum DPP Satgas Kesti TTKDH, Suhada, menyebut Krisyanto sosok seniman dinilai akan membawa perubahan signifikan di Pandeglang.

"Beliau (krisyanto) adalah kader dari TTKDH yang harus di-support untuk mencalonkan dirinya di bursa pencalonan Pilkada karena sudah dianggap siap dan Insya Allah bisa menghadirkan perubahan bagi masyarakat Pandeglang," kata Suhada di acara ulang tahun ke-68 TTKDH di Baros, Kabupaten Serang, Kamis (21/11) malam.

Di tempat yang sama, Krisyanto mengucapkan terima kasih kepada TTKD telah menganggapnya menjadi bagian keluarga besar dan mendukung langkahnya maju sebagai calon Bupati Pandeglang.

Dalam sambutannya, ia berjanji akan meneruskan perjuangan TTKD dalam melestarikan kearifan lokal dengan menggandeng generasi muda.

"Saya bangga menjadi bagian dari organisasi ini karena konsistensi pertalekannya, menjaga seni budaya tjimande yg notabene adalah kearifan lokal yg harus terus di jaga agar generasi muda mengenal dan mencintai kearifan lokal tersebut," katanya.

Baca juga:
Klan Dinasti Natakusumah dan Jayabaya Berebut Dukungan PDIP di Pilkada Pandeglang
Maju Jalur Independen di Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Kumpulkan 40 Ribu Suara
Lawan Dinasti dan Elite Lokal, Bagaimana Peluang Vokalis Jamrud di Pilbup Pandeglang?
Pilih Jalur Independen di Pilbup Pandeglang, Vokalis Jamrud Kumpulkan KTP
Krisyanto, Vokalis Band Jamrud Maju Calon Independen di Pilkada Pandeglang 2020
Isu korupsi tak berpengaruh, dinasti Atut menang di pilkada serentak

(mdk/lia)