Pertemuan lanjutan AHY dan Airlangga dilakukan bila keduanya menyukai kopi yang sama

Pertemuan lanjutan AHY dan Airlangga dilakukan bila keduanya menyukai kopi yang sama
POLITIK | 1 Maret 2018 13:31 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (1/3) pagi. Kedatangan AHY bertujuan untuk mengundang Airlangga ke acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat pada 10-11 Maret di Sentul, Jawa Barat.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Rachand Nashidik meyakini pertemuan antara kedua tokoh ini memunculkan reaksi positif dalam perpolitikan nasional. Namun Rachlan tidak menyebutkan pertemuan Agus Yudhoyono dan Airlangga juga membahas penjajakan koalisi di Pemilu 2019.

"Pertemuan pagi ini antara AHY dengan Airlangga Hartarto adalah salah satu contoh tentang potensi kepemimpinan nasional Indonesia yang segar dan kaya," kata Rachlan melalui keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Kamis (1/3).

Rachlan menyebut pertemuan AHY dan Airlangga berlangsung cair. Keduanya punya kesamaan dalam hal kesukaan terhadap kopi.

"Di mana pun dan dengan siapa pun, pertemuan pertama selalu berisi minum kopi dan makan gula-gula," terangnya.

Lebih lanjut Rachland menuturkan tidak menutup kemungkinan bakal ada pertemuan lanjutan antara Agus Yudhoyono dengan Airlangga. Namun dia tidak menjelaskan secara rinci waktu pertemuan lanjutan digelar.

"Pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan bila dua pemimpin menyukai kopi yang sama," tandasnya.

Diketahui, Partai Demokrat akan menggelar Rapimnas pada 10-11 Maret 2018 di Sentul, Jawa Barat. Rapat itu akan membahas konsolidasi pemenangan di Pilkada dan program untuk Pilpres 2019.

Rencananya, Demokrat akan mengundang Presiden Joko Widodo ke acara rakernas tersebut. Presiden Jokowi dikabarkan akan hadir. Selain Jokowi, Demokrat juga akan mengundang para petinggi partai politik lain. (mdk/noe)

Baca juga:
'Golkar partai kedua terbesar, fatsunnya mengajukan cawapres Jokowi'
Undang rapimnas Demokrat, Agus Yudhoyono temui Ketum Golkar
Gelar istighosah, Golkar doakan Jokowi, caleg dan para calon kepala daerah
Populi center: PDIP 28,6 persen, Golkar 10,7 persen dan Gerindra 10 persen
Akbar Tandjung klaim 2 hari lalu JK nyatakan bersedia jadi Cawapres lagi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami