Pesaing Gibran, Bajo Pilih Tanggal Terakhir Daftar Pilkada Solo

Pesaing Gibran, Bajo Pilih Tanggal Terakhir Daftar Pilkada Solo
POLITIK | 2 September 2020 19:13 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pesta pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Solo tinggal 3 bulan lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah menyiapkan tahapan pendaftaran bagi pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang akan dimulai 4-6 September. Demikian juga dengan para peserta.

Pasangan yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran-Teguh) memilih untuk mendaftar lebih awal. Sementara rivalnya, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang maju melalui jalur independen memilih mendaftar pada hari terakhir.

Pasangan Bajo akan memanfaatkan hari terakhir atau tanggal 6 September untuk mendaftar ke KPU. Pasangan jalur independen yang diusung ormas Tikus Pithi ini akan berangkat dari markas mereka di kawasan Penumping, Kecamatan Laweyan.

"Kami memang memilih tanggal itu saja, hari terakhir," kata Bagyo, Rabu (2/9).

Rencananya mereka akan mendaftar dengan membawa sebanyak 5.000 massa. Pada pendaftaran ini Bagyo dan pasangannya akan menaiki kuda dari rumahnya.

"Nanti kami akan naik kuda hitam. Ada juga yang naik bendi, sepeda dan ada yang jalan kaki," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Ketua Tim Pemenangan...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami