Pesan Luhut pada Teman Jokowi: Jangan hoaks, nanti kena mukanya dioperasi

POLITIK | 6 Oktober 2018 14:06 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, menghadiri deklarasi relawan Teman Jokowi Bali di IAM Bali Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi, Denpasar, Sabtu (6/10).

Dalam deklarasi tersebut, juga dihadiri oleh Andre J.O Sumual selaku Ketua Umum Relawan Teman Jokowi, Komang Harik Adi Putra atlet peraih emas pencak silat Asian Games 2018, serta Ketua DPD Teman Jokowi Bali, yakni Komang Ramantya.

Luhut didapuk mengisi talk show atau bincang santai dengan puluhan relawan dengan mengangkat tema,"Yang Muda Yang Bicara,"

Selepas memberikan wejangan kepada para relawan. Menko Luhut mengikuti deklarasi yang ditandai dengan menarik sebuah kain dan tergambar foto miniatur Presiden Jokowi yang mengendarai sepeda motor Chopper.

Luhut hadir karena diundang dan kebetulan sedang berlibur di Bali. "Saya datang untuk menghadiri peresmian DPD Relawan (Jokowi) dan memang anak-anak muda relawannya dan ikut banggalah," ucapnya.

Menko Luhut juga menjelaskan, bahwa untuk peluang Pilpres 2019 mendatang pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin cukup bagus di Bali dalam perolehan suara.

"Untuk peluang saya rasa cukup bagus. Karena orang Bali itu orang baik. Orang baik pasti milih orang baik," ungkapnya.

Mantan Menko Polhukam ini juga berharap kepada para relawan Teman Jokowi, agar bekerja dengan jujur dan baik. Serta tidak menyebarkan berita bohong atau Hoaks. Dia menyinggung kasus hoaks yang menjerat aktivis Ratna Sarumpaet.

"Harapannya supaya bekerja dengan hati. Jangan bohong, berita yang benar, jangan nanti kena mukanya dioperasi," ujarnya sambil tersenyum.

Ketua Umum Relawan Jokowi, Andre J.O Sumual menjelaskan bahwa Teman Jokowi sudah ada di seluruh Indonesia. Tapi deklarasi resmi baru dilakukan di 16 provinsi.

Andre juga menjelaskan, relawan Teman Jokowi Bali bukan untuk bersaing dengan relawan lainnya. Justru sebaliknya, untuk bersinergi. "Karena tujuan kita sama untuk kemenangan Bapak Jokowi. Untuk target 80 persen. Kita ingin menangnya mutlak, jadi setidaknya kita menambah. Mungkin tidak 100 persen tapi 99 persen kan bagus," tutupnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Garda Jokowi siap garap kantong kekalahan di Pilpres 2014
Arus Bawah Jokowi kirim tim medis bantu korban gempa Palu
Diduga menghina Jokowi, akun Facebook Azmiey Ariezha dilaporkan ke Bareskrim
Relawan Jokowi di Sulawesi Utara rapatkan barisan
Timses sebut bantuan untuk korban gempa Sulteng tak dilabeli relawan Jokowi-Ma'ruf
Relawan Jokowi prioritaskan bantuan untuk anak-anak, perempuan dan lansia

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.