Pesan SBY pada Prabowo-Sandi: Sampaikan Visi Misi Sederhana Agar Mudah Dimengerti

POLITIK | 12 Januari 2019 18:32 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengaku telah siap mengikuti debat capres perdana pada 17 Januari. Malam ini seusai kunjungan ke Solo, Sandi akan kembali ke Jakarta dan melakukan berbagai persiapan.

"Hari Senin kita akan memberikan visi misi. Visi misi kita Insya Allah bisa dipahami seluruh rakyat Indonesia," ujar Sandiaga di Solo, Sabtu (12/1).

Sandi menegaskan visi misinya bersama Prabowo Subianto bertumpu pada perbaikan ekonomi dengan tiga prinsip. Yakni aman untuk semua, adil untuk untuk semua dan makmur untuk semua. Dia ingin perekonomian Indonesia dibangun untuk menyediakan dan menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga para ibu rumah tangga di rumah pun tidak perlu khawatir dan prihatin jika terjadi lonjakan harga.

Usai pertemuannya dengan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) bersama Prabowo di Mega Kuningan, Jakarta, pada Kamis (10/1) siang, Sandi mengaku mendapat beberapa pesan. Diantaranya, SBY berharap Prabowo Subianto dan Sandi menyampaikan visi, misi, dan program secara sederhana, realistis dan mudah dipahami. Jika penyampaian program sulit dilakukan, dikhawatirkan masyarakat akan bingung.

"Beliau (SBY) sudah menyampaikan pesan agar beberapa pidato kita, disampaikan tentang keluhan masyarakat tentang ketidakadilan, tentang lapangan kerja yang masih sulit didapatkan, serta ketidakadilan lainnya. Pak SBY juga berpesan agar kita penyampaiannya sederhana dan betul-betul bisa dimengerti oleh masyarakat," jelasnya.

Baca juga:

Revisi Visi-Misi, Prabowo dan Sandiaga Ingin Sempurna

KPU Sebut Penggantian Foto Capres Berbeda Dengan Revisi Visi-Misi

Prabowo Sandi Ganti Visi Misi, PSI Ibaratkan Bus di Tengah Jalan Mendadak Ubah Jalur

Amien Rais Soal Penolakan Visi Misi Baru Prabowo: Please KPU Jangan Sok Berkuasa

Ingin Ubah Visi-Misi, Kubu Prabowo Disarankan Angkat Bendera Putih

Kubu Prabowo-Sandi Kecewa KPU Tak Beri Tahu Batas Waktu Setor Revisi Visi Misi

(mdk/noe)