Petahana Bupati Jember Resmi Daftar Pilkada Sebagai Calon Independen

Petahana Bupati Jember Resmi Daftar Pilkada Sebagai Calon Independen
Calon Petahana Bupati Jember dr Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto mendaftar ke KPU. ©2020 Humas PMI Jember
POLITIK | 6 September 2020 19:26 Reporter : Muhammad Permana

Merdeka.com - Calon Petahana Bupati Jember, dr Faida mendaftarkan diri ke KPU Jember pada hari Minggu (6/9). Faida mendaftar sebagai bakal calon bupati dari jalur independen bersama pasangannya, pengusaha kontraktor Dwi Arya Nugraha Oktavianto alias Mas Vian.

Pantauan merdeka.com, sejak pukul 11.00 WIB, kediaman pribadi Faida yang ada di Jalan Letjen Panjaitan, di kawasan Jember kota, telah ramai didatangi ribuan massa. Mereka mengenakan berbagai kaos atribut dari beberapa elemen pendukung paslon Faida-Vian.

Polisi telah melakukan rekayasa lalu lintas di jalan protokol yang ada di sekitar kediaman pribadi Faida, guna mencegah kemacetan. Suasana kepadatan di rumah pribadi Faida ini mirip dengan saat Faida menyerahkan berkas syarat dukungan jalur independen ke KPU pada awal tahun, sebelum terjadi pandemi.

Pada Sabtu (5/9) malam, melalui keterangan tertulisnya, juru bicara tim pemenangan Faida-Vian, Rully Efendi menyatakan pihaknya akan berupaya untuk mengatur agar keberangkatan jagoannya ini bisa sesuai protokol kesehatan.

"Kita menyiapkan semacam tim Provost, untuk mengawasi jika ada yang melanggar seperti tidak mengenakan masker," tulis Rully.

Faida dan Mas Vian maju melalui jalur independen setelah mengantongi dukungan sebanyak 146.687 suara. Melebihi batas minimal 121.127 dukungan suara. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami