Petinggi Gerindra Benarkan Prabowo Diundang Jokowi ke Istana

POLITIK | 21 Oktober 2019 15:16 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Jelang Pengumuman kabinet Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin beberapa tokoh dan petinggi partai diundang ke Istana Kepresidenan, Senin (21/10). Isu masuknya Gerindra dalam lingkaran kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin makin kencang berhembus. Terlebih, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan bakal bertemu Jokowi, sore ini.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan rencana pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Undangan untuk Prabowo sudah disampaikan.

Namun Dasco belum bisa memastikan Prabowo akan memenuhi undangan tersebut. Dia hanya membenarkan bahwa Prabowo juga diundang oleh Istana.

"Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya denger pasti memang ada undangan ke Istana," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Wakil Ketua DPR ini pun belum mengetahui ada tidaknya undangan dari Jokowi untuk kader Gerindra lain. Termasuk untuk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

"Ya engga tahu, belum tau," ungkapnya.

Sebelumnya, Informasi diperoleh merdeka.com dari lingkaran Istana Presiden, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga dikabarkan bakal bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Sore nanti jam 5," ujar sumber di Istana Presiden.

Terpisah, sumber di internal Gerindra juga menyebutkan hal sama. Prabowo Subianto dikabarkan bakal bertemu Jokowi sore ini.

"Undangan diterima semalam. Nanti jam 16.30 WIB Pak Prabowo datang ke Istana," ujar sumber di internal Gerindra.

Saat dikonfirmasi, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengaku belum mengetahui rencana kedatangan Prabowo Subianto. Menurutnya, selama dua hari Presiden Jokowi dijadwalkan memanggil dan bertemu beberapa tokoh.

"Hari ini saya sendiri belum tahu tapi masih ada beberapa orang yang akan datang. Jadi 2 hari ini beberapa akan datang," ungkap Bey.

Baca juga:
Ada Pikap Angkut Belasan Kardus di Kemenko Polhukam, Wiranto Berkemas?
Sore Ini Prabowo Diundang Jokowi ke Istana
Digadang jadi Menteri Lagi, Airlangga Diminta Selesaikan Defisit Neraca Perdagangan
Batal Bertemu Jokowi, Bupati Tetty Paruntu Tak Jadi Menteri?
Genjot Investasi Migas, Jokowi Diminta Tak Bongkar Pasang Menteri ESDM
Berkemeja Putih, Pratikno Didampingi Nico Harjanto & Fadjroel Rachman Temui Jokowi

(mdk/noe)